get app
inews
Aa Read Next : Puan Maharani Resmikan GOR Bung Karno Sukoharjo dengan Investasi Rp 55,855 Miliar

Anggota DPR RI Abdul Kharis Al Masyhari Main Ketoprak Menghibur Rakyat

Sabtu, 22 Juli 2023 | 08:57 WIB
header img
Wakil Ketua Komisi I DPRRI, Dr Abdul Kharis Al Masyhari menjadi Bintang Tamu dalam Pagelaran Kethoprak RRI Surakarta  dengan judul  "Wewe Sangupati" pada Selasa, 18 Juli 2023. Foto: ist

SURAKARTA, iNews.id - Wakil Ketua Komisi I DPRRI, Dr Abdul Kharis Al Masyhari menjadi Bintang Tamu dalam Pagelaran Kethoprak RRI Surakarta  dengan judul  "Wewe Sangupati" pada Selasa, 18 Juli 2023.

Pagelaran yang berlangsung di Auditorium Sarsito Mangunkusumo RRI Surakarta  disiarkan melalui PRO 1 RRI Surakarta pada frekuensi AM 972 KHz dan FM 101 MHz serta live streaming melalui Youtube RRI Surakarta.

Pentas budaya ketoprak yang merupakan agenda rutin RRI Surakarta ini diperankan oleh Seniman Seniwati RRI Surakarta berkolaborasi dengan Seniman Surakarta,

Alumni ISI Surakarta serta Seniman Balekambang Surakarta. Kharis mengatakan bahwa pentas ini dimaksudkan untuk melestarikan budaya jawa khususnya ketoprak yang mulai ditinggalkan oleh generasi muda. 

“Nguri-uri budaya ini harus terus dilakukan agar generasi muda ke depan tetap mencintai budaya dan tidak tercerabut dari akar budayanya”, paparnya. 

Kharis menambahkan bahwa Tanggung jawab untuk melestarikan Budaya itu tanggung jawab semuanya, apapun profesinya termasuk politisi sekalipun. “Itulah sebabnya ketika diminta untuk menjadi bintang tamu tanpa berpikir dua kali langsung meng –iya-kan”, ujar Kharis.

Ketika ditanya tentang kesan dan pesan terhadap pentas tersebut kharis menyampaikan dirinya mengaku senang bisa tampil dalam Ketoprak RRI. Melalui Pertunjukan Ketoprak bisa digunakan sebagai sarana edukasi kepada masyarakat tentang banyak hal.

“Ini momen yang luar biasa, unik, kreatif yang bisa dimanfaatkan untuk menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat. Melalui peran sebagai Jogoboyo, saya bisa  mensosialisasikan UU ITE dan UU PDP. Keren sekali”, pungkasnya.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut