get app
inews
Aa Read Next : Kunjungan Puan Maharani di Banjarnegara, Meski Molor Tiga Jam, Antusiasme Masyarakat Tetap Tinggi

Puan Maharani Resmikan GOR Bung Karno Sukoharjo dengan Investasi Rp 55,855 Miliar

Kamis, 11 Januari 2024 | 14:55 WIB
header img
Kehadiran Puan Maharani warnai peresmian GOR Bung Karno di Sukoharjo. Foto: ist

Sukoharjo, iNewsSoloraya.id - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Puan Maharani, secara resmi meresmikan Gedung Olah Raga (GOR) Bung Karno di Sukoharjo pada hari Kamis ini. 

Investasi sebesar Rp 55,855 miliar telah dialokasikan untuk membangun fasilitas olahraga megah ini, yang menempati lahan seluas 4000 meter persegi dengan bangunan seluas 2700 meter persegi.

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, dalam laporannya menyatakan bahwa GOR ini akan menjadi tempat berbagai kegiatan olahraga, termasuk futsal, voli, tenis lapangan, basket, sepak takraw, dan bulu tangkis. 

Dengan fasilitas yang lengkap, GOR Bung Karno diharapkan menjadi pusat kegiatan olahraga yang mendukung gaya hidup sehat dan aktif masyarakat Sukoharjo.

"Pembangunan GOR ini tidak hanya tentang membangun fisik, tetapi juga tentang meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui olahraga. Kami berharap GOR Bung Karno menjadi wadah bagi generasi muda untuk mengembangkan bakat olahraga mereka," ungkap Bupati Etik Suryani.

Dalam sambutannya, Puan Maharani menekankan tiga poin penting terkait pembangunan GOR. 

Pertama, olahraga sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia. 

Kedua, olahraga sebagai sarana membangkitkan semangat disiplin dan ketangguhan, serta meningkatkan jumlah atlet yang muncul hingga tingkat internasional. 

Dan ketiga, olahraga sebagai alat untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Setelah meresmikan GOR Bung Karno, Puan Maharani juga berinteraksi dengan para atlet Sukoharjo dan bahkan bermain bulu tangkis bersama mereka. 

"Saya berharap GOR Bung Karno Sukoharjo dapat menjadi rumah rakyat untuk mengembangkan potensi atlet dan menciptakan semangat kebersamaan melalui olahraga," tambah Puan.

Turut hadir dalam acara tersebut sejumlah tokoh penting, termasuk anggota DPR-RI Bambang Wuryanto dan Agustina Wilujeng, serta pejabat daerah seperti Bupati Sragen Kusdinar, Bupati Klaten Sri Mulyani, Wawali Surakarta Teguh Prakosa, dan anggota DPRD Provinsi Jateng Sumanto dan Sumarsono.

Usai meresmikan GOR Bung Karno, Puan Maharani melanjutkan kunjungannya ke Boyolali dan Salatiga dalam rangkaian kegiatan kunjungan kerja di berbagai wilayah Jawa Tengah.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut