get app
inews
Aa Read Next : Kunjungan Puan Maharani di Banjarnegara, Meski Molor Tiga Jam, Antusiasme Masyarakat Tetap Tinggi

Kunjungan ke Solo, Puan Maharani Serap Aspirasi Warga Sekaligus Serahkan Bantuan

Selasa, 04 Oktober 2022 | 16:53 WIB
header img
Ketua DPR RI yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani saat kunjungan ke Solo pada Minggu (2/10). Foto: ist

SOLO, iNewsSoloraya.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tampak mendampingi Ketua DPR RI yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani saat kunjungan ke Solo pada Minggu (2/10).

Dalam kunjungannya, Puan blusukan ke Kelurahan Keratonan Kecamatan Serengan Solo untuk menerima berbagai aspirasi dari masyarakat.

Saat menemui warga, Puan berdialog dan menyerap aspirasi sekaligus menyerahkan bantuan empat kursi roda dan 1.000 paket sembako berupa beras 5 kilogram.

Puan bersyukur bisa hadir di Solo dalam rangka bertemu dengan masyarakat untuk melihat bagaimana kondisi warga di kampung Keratonan Serengan Solo ini.

"Saya didampingi Pak Wali Kota Surakarta Gibran Rakbuming Raka, bisa melihat langsung kebetulan ada masyarakat lansia yang membutuhkan bantuan kursi roda," kata Puan.

Pihaknya memberikan bantuan kursi roda untuk masyarakat yang membutuhkan dan sekaligus menangkap aspirasinya sambil melihat kondisi lingkungan kampung ini, yang cukup bersih dan tertata baik.

Namun, masih ada beberapa rumah warga yang kurang ventilasinya, nanti dicoba mencari solusinya, tetapi kata Wali Kota Surakarta, sudah ada beberapa kampung yang dibantu oleh pemerintah dari rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni.

"Rumah layak huni itu, tidak bocor, dan ventilasi rumah cukup," katanya.

Selain itu, Puan juga menjelaskan aspirasi dari masyarakat antara lain mereka berharap tetap diperhatikan pemerintah dan kampung agar bisa terjaga kebersihannya ada sinergi antara pemerintah daerah dan warga setempat. Artinya, camat dan lurah agar tetap bisa memperhatikan warganya.

Sementara itu, Camat Serengan Agung Wijayanto menjelaskan warga yang mendapatkan bantuan antara lain alat bantu dengar dua orang, kursi roda ada empat orang dan 1.000 paket sembako berupa beras masing-masing 5 kg. 

Disela kunjungannya, Puan bersama Gibran menengok latihan Jan Ethes di GOR Sritex Arena Solo. Nampak anak-anak antusias didatangi Ketua DPR RI tersebut.

Anak-anak mengerumuni Puan dan ngobrol-ngobrol. Selain itu, orang tua mereka pun juga senang anak-anaknya kedatangan Puan.

Banyak hadiah dibagikan Puan kepada anak-anak diantaranya yaitu buku tulis yang terdapat lima sila Pancasila.

Tanpa diminta, ada salah satu anak yang membaca Pancasila dengan suara lantang.

"Pancasila, Satu, Ketuhanan Yang Maha Esa. Dua, Kemanusiaan yang adil dan beradab. Tiga, Persatuan Indonesia. Empat, Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan. Lima, Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," ucap salah satu anak setelah mendapatkan hadiah buku tulis dari Puan.

Setelah mereka mendapatkan hadiah dari Puan, ucapan terima kasih secara bergantian disampaikan oleh anak-anak. 

Kemudian sebelum pamit, anak-anak foto bersama, bahkan ada yang ngajak foto selfi dengan Puan.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut