get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan Taman Baru Pengaruhi Pedagang dan Bengkel di Jalan Usman Janatin Semarang Utara

DPU Kota Semarang Percantik Wilayah dengan Pembangunan Taman di Jalan Usman Janatin

Senin, 13 November 2023 | 14:33 WIB
header img
Kepala DPU Kota Semarang, Suwarto, mengungkapkan pembangunan Taman akan dimulai dalam pekan ini. Foto: ist

Semarang, iNewsSoloraya.idDinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang akan membangun taman di Jalan Usman Janatin, Semarang Utara, tepatnya di depan pintu empat Pelabuhan Tanjung Emas. Proyek ini akan didanai melalui Dana Corporate Social Responsibility (CSR).

Kepala DPU Kota Semarang, Suwarto, mengungkapkan bahwa pekerjaan pembangunan akan dimulai dalam pekan ini. Meski demikian, ia menyadari adanya kendala terkait parkir truk di area pembangunan serta keberadaan lapak pedagang dan bengkel.

“Ini Pembangunan taman merupakan program pemerintah kota Semarang. Kami dapat CSR dari Pelindo. Biayanya Rp 1 Miliar. Kita cukup-cukupkan untuk pembangunan,” kata Suwarto, saat sosialisasi Pembangunan taman, di Jalan Usman Janatin, Senin (13/11) pagi.

Untuk menangani kendala lapak dan parkir, Suwarto meminta bantuan penertiban dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang dan Dinas Perhubungan Kota Semarang. Para pemilik kendaraan dan lapak diharapkan untuk melakukan pemindahan dan pembongkaran secara mandiri sesuai kesepakatan.

“Sehingga bisa lancar Pembangunan. Target selesai Desember 2023,” jelasnya.

Suwarto menjelaskan bahwa pembangunan taman ini dilakukan atas dasar pertimbangan untuk meningkatkan citra positif Ibukota Jawa Tengah.

“Ketika orang masuk maupun keluar Pelabuhan, ada kesan ini mempercantik wilayah. Jadi ada image bagus. Yang dibangun 350 meter,” terang dia.

Ia juga menegaskan bahwa proyek pembangunan taman telah mendapatkan izin dari Badan Pengelola Jalan Nasional.

Editor : zainal arifin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut