get app
inews
Aa Read Next : Winger Jepang Sho Yamamoto Resmi Gabung Persis Solo, untuk Daya Gedor Putaran Kedua Liga 1

Perayaan 100 Tahun Klubnya, Persis Solo Sukses Gelar Sambernyawa Festival

Selasa, 14 November 2023 | 08:04 WIB
header img
Persis Solo merayakan momen bersejarah ulang tahun klubnya yang ke-100 dengan menggelar Sambernyawa Festival. Foto: ist

Solo, iNewsSoloraya.id - Persis Solo merayakan momen bersejarah ulang tahun klubnya yang ke-100 dengan menggelar Sambernyawa Festival, sebuah perayaan bersama Smartfren 100% untuk Indonesia, di Alun-alun Kidul Keraton Kasunanan Surakarta pada Sabtu (11/11/2023).

Sebelum puncak acara Sambernyawa Festival, Persis telah mengadakan serangkaian kegiatan yang dimulai sejak Oktober. Rangkaian tersebut mencakup Persis Goes to School, kegiatan donor darah, peluncuran jersey edisi spesial 100 tahun, dan berbagai acara lainnya yang diselenggarakan secara kolaboratif oleh kelompok suporter.

Dengan tema "The Glorious Century: 100th Years of PERSIS," kegiatan ini merupakan bukti nyata komitmen Laskar Sambernyawa dalam memberikan hiburan pesta rakyat yang dapat dinikmati bersama suporter.

Perayaan Sambernyawa Festival diselenggarakan secara gratis di Alun-Alun Kidul dengan penampilan bintang-bintang ternama seperti Strengthside, Weekend Warriors, Fisal Vihatma, The Working Class Symphony, Down for Life, dan Mr. Jono & Joni.

Acara ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Direktur Persis, Alfonso Antonius Dompas, bersama perwakilan dari Laskar Sambernyawa seperti Sutanto Tan dan Eky Taufik.

Suasana semakin khidmat dengan doa bersama yang dipimpin oleh Habib Ali bin Alwi Assegaf, disertai dengan nyanyian 'Satu Jiwa' bersama The Working Class Symphony tepat pukul 19.23 WIB.

Tak hanya panggung utama yang menampilkan penampilan menarik, Sambernyawa Festival juga menawarkan berbagai tenant makanan dan minuman dari UMKM ‘Seko Solo’, didukung langsung oleh Smartfren. Disamping itu, terdapat pula mini museum yang mempersembahkan perjalanan Persis selama 100 tahun.

Selama Sambernyawa Festival, para penonton dapat memperoleh kuota M gratis sebesar 21 GB dari Smartfren. Hal ini sebagai bagian dari fasilitas yang diberikan Smartfren untuk memastikan para suporter dapat menikmati festival dengan nyaman serta tetap terkoneksi.

Gabriella Caroline Angelina, perwakilan Business & Development dari Persis, menyampaikan rasa terima kasih atas antusiasme masyarakat Solo yang telah turut meramaikan Sambernyawa Festival.

"Terima kasih untuk seluruh suporter dan masyarakat Solo yang sudah meramaikan Sambernyawa Festival. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada sponsor yang sudah mendukung dan ikut memeriahkan acara ini," jelas dia, dalam keterangan tertulis resmi, Senin (13/11). 

Dirinya berharap bahwa acara semacam ini bisa menjadi agenda tahunan yang dirayakan untuk memperingati ulang tahun Persis Solo.

"Semoga ke depannya kita bisa membuat acara yang jauh lebih meriah lagi untuk bisa dirayakan bersama," kata Gabriella.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut