get app
inews
Aa Read Next : Winger Jepang Sho Yamamoto Resmi Gabung Persis Solo, untuk Daya Gedor Putaran Kedua Liga 1

Pasoepati Kampanye Menang-Kalah Tidak Masalah Jelang Laga Persis Solo dan PSIS Semarang

Selasa, 21 Juni 2022 | 10:58 WIB
header img
Suporter Pasoepati membentangkan spanduk Derby Jawa Tengah. Foto:Ist

SOLO, iNewsSoloraya.id – Pertandingan antara Persis Solo dan PSIS Semarang akan berlangsung di Stadion Manahan, Selasa (21/6/2022) sore. Pertandingan kedua tim di laga Grup A Piala Presiden 2022 ini dipastikan bakal berlangsung sengit.

Atmosfer pertandingan dengan tensi tinggi tak hanya dirasakan kedua tim yang bertanding, namun juga ribuan suporter Solo dan Semarang yang hadir di stadion Manahan Solo.

Mengantisipasi tindak anarkis suporter, DPP Pasoepati Solo menggelar kampanye #PenakSeduluran di depan Balai Persis Solo, Senin (20/6/2022).

"Inilah langkah-langkah nyata mengampanyekan  sepak bola adem dengan harapan semua tim, terutama suporter  berlaku fair play, menerima keadaan baik menang atau pun kalah,” kata Presiden Pasoepati Maryadi Suryadarma .

Dalam kampanye tersebut,  Pasoepati membentangkan spanduk berukuran 0,8 x 3 m dengan bertuliskan Derby Jawa Tengah, Menang-Kalah Tidak Masalah, #PenakSeduluran, #MenangOraUmuk, #KalahOraNgamuk.

Kampanye kali ini merupakan aksi kampanye kali ketiga. Sebelumnya pernah bertiga kelompok suporter Solo, Sleman dan Semarang, kemudian aksi kedua bersama Gubernur Jateng di CFD Solo bertajuk #PenakSeduluran. 

"Semoga kampanye ini dapat menumbuhkan semangat  suporter cinta damai, cinta persahabatan, fair play, dan anti rusuh,” katanya.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut