get app
inews
Aa Read Next : Metro Park View Hotel Tampil Sebagai Pemenang Travellers Choice Award 2024

Semarak Budaya Semarang di Malam Tahun Baru, Metro Park View Hotel Sajikan 'Semarang Night Carnival'

Selasa, 02 Januari 2024 | 17:27 WIB
header img
Metro Park View Hotel Kota Lama Semarang sukses menggelar event malam tahun baru. Foto: ist

Semarang, iNewsSoloraya.id - Metro Park View Hotel Kota Lama Semarang sukses menggelar event malam tahun baru sejak Minggu (31/12/2023) malam hingga Senin (1/1/2024) dinihari. Para tamu pun nampak menikmati event ini. 

Event ini mengangkat tema "Semarang Night Carnival". Sesuai namanya, kuliner yang dihidangkan dan pameran seni pun Khas Semarangan. 

Event diawali pada Minggu malam mulai sekitar pukul 19.00 wib. Para tamu diajak makan malam atau dinner di Platinum Restaurant yang terletak di lobby area.

Para tamu menyantap sejumlah makanan khas Semarang, seperti Nasi Ayam Semarang, Nasi Gandul dan lain-lain. Acara kemudian dilanjutkan dengan live music hingga sekitar pukul 23.50 WIB. 

Setelah itu, petugas dari hotel bersiap di sekitar area kembang api. Tepat pukul 23.59 wib, seorang petugas hotel menyulut api ke sejumlah kembang api. 

Suara gemuruh kembang api pun bermunculan hingga selama 20 menit. Para tamu nampak menikmati pesta kembang api ini. Hal ini nampak dari para tamu yang mengabadikan moment kembang api melalui ponsel pintarnya. 

Para tamu yang rata-rata datang dengan keluarganya lalu saling bersalaman mengucapkan selamat tahun baru. Begitu juga dengan para karyawan hotel tersebut. 

General Manager Metro Park View Hotel Kota Lama Semarang, Pratikno mengatakan tema "Semarang Night Carnival" sengaja diambil untuk membantu mendongkrak pariwisata Kota Semarang. 

"Kami sangat gencar promo di luar kota Semarang supaya makin banyak wisatawan liburan di Kota Semarang. Menu dinner khas Semarang. Apalagi, event Semarang Night Carnival selalu sukses, maka kita ambil tema ini," kata Pratikno. 

Melalui tema ini, dia berharap para wisatawan tahu budaya dan berbagai hal yang ada di Ibukota Jawa Tengah. 

"Jauh-jauh ke Semarang, dapat sesuatu di Semarang. Jauh jauh ke Semarang, maka kita suguhkan kuliner Semarang dan event khas Semarang," jelasnya. 

Pratikno menjelaskan pada akhir tahun ini okupansi booking di hotelnya penuh. Para tamu menginap pun semuanya ikut merayakan tahun baru di hotel. 

"Dengan banyaknya tamu menginap dan ikut perayaan, mereka pasti upload unggahan di media sosial. Kami yakin ada ribuan viewer menonton. Sehingga makin banyak orang-orang di luar untuk tahu Kota Lama Semarang. Melalui ini pula, nama hotel kami makin dikenal dan kelak makin banyak tamu ke hotel kami," tandas dia.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut