get app
inews
Aa Read Next : Perisai Nyatakan Dukung Penuh Mbak Agustin-Mas Iswar di Pilwalkot Semarang

Komitmen Mbak Agustin Bina Olah Raga di Semarang, Gandeng Perguruan Tinggi agar Tingkatkan Prestasi

Rabu, 11 September 2024 | 12:41 WIB
header img
Calon Wali Kota Semarang Agustina Wilujeng Pramestuti (Mbak Agustin) mengatakan Nobar jadi salah satu cara membuat masyarakat itu bergembira.foto: ist

Semarang, iNewsSoloraya.id - Masyaarakat sangat mencintai Tim Nasional Indonesia, hal itu bisa dilihat dari animo yang sangat luar biasa saat mereka bertanding. 

Bahkan sebagai bentuk dukungan mereka, banyak yang mengadakan nonton bareng (Nobar) Timnas saaat melawan Australia, salah satunya yang diadakan DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah di Panti Marhen, Kota Semarang, Selasa (10/9/2024). 

Calon Wali Kota Semarang Agustina Wilujeng Pramestuti (Mbak Agustin) mengatakan Nobar jadi salah satu cara membuat masyarakat itu bergembira. "Nobar itu juga mampu meningkatkan rasa nasionalisme kita, dengan mendukung Timnas," ujarnya.

Mbak Agustin mengatakan bila dirinya terpilih menjadi Wali Kota Semarang, dirinya akan sering mengadakan kegiatan nonton bareng. 

Selain itu, ia juga akan memperhatikan kegiatan pembinaan olah raga di Kota Semarang salah satunya melalui penyelenggaraan turnamen dan pemenuhan fasilita. 

"Nah, itu yang harus diperhatikan secara serius sehingga kita bisa mencari bibit-bibit unggul mulai dari usia muda. Ya tentu ada turnamen. Dan tentu fasilitasnya juga harus dibagusin ya," ungkapnya.

Mbak Agustin mengatakan dirinya akan menggandeng perguruan tinggi untuk melakukan pembinaan para bibit muda tersebut. 

"Kita itu punya beberapa universitas yang memiliki fakultas olahraga. Nanti Pemkot akan bekerjasama dengan beberapa universitas. Saya sudah bicara dengan Unnes seandainya nanti saya terpilih menjadi wali kota Semarang, Unnes siap untuk membantu pencarian bakat dan pembinaan olahraga, khususnya sepak bola. Karena sepak bola merupakan olahraga yang sangat disukai. Tidak hanya pemainnya, tetapi juga untuk supporternya," bebernya.

Tidak hanya di bidang olah raga saja, namun Mbak Agustin juga akan semakin membuat Kota Semarang menjadi kota kunjungan wisatawan sehingga mempu meningkatkan pendapatan para pelaku UMKM. 

"Kalau jadi kota pariwisata, UMKM jadi jantungnya. Ini ga bisa lepas, kita juga harus menyiapkan UMKM, dengan mengadakan pelatihan packaging, branding, ketersediaan mereka ketika mereka dapat pesanan itu harus terjaga," imbuhnya.

Editor : zainal arifin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut