get app
inews
Aa Read Next : Usai Sapu Jalan Pandanaran, Paguyuban Sapu Jagad Lakukan Deklarasi Dukung Agustin-Iswar

4 Partai Non Parlemen Dukung Jaguar, Mbak Agustin: Target Suara 60 Persen

Sabtu, 19 Oktober 2024 | 09:56 WIB
header img
Empat partai non parlemen di Kota Semarang, Jawa Tengah kembali menyatakan komitmennya untuk mendukung dan memenangkan pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota nomor urut 01. foto: ist

Semarang, iNewsSoloraya.id - Empat partai non parlemen di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) kembali menyatakan komitmennya untuk mendukung dan memenangkan pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota nomor urut 01, Agustina Wilujeng Pramestuti (Mbak Agustin)- Iswar Aminuddin di Pilwalkot Semarang 2024.

Keempat partai non parlemen tersebut yakni Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Ummat, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) dan Partai Hanura. 

Mereka menyatakan komitmennya melalui masing-masing ketua partainya di Posko Pemenangan Jaguar (Jagoku Agustina-Iswar), di Jalan dr Cipto, Semarang Timur, Kota Semarang, Jateng, Jumat (18/10/2024) malam.

"Kami Partai Bulan Bintang, Partai Ummat, Partai Kebangkitan Nusantara, dan Partai Hanura secara sepakat, bersama-sama menyatakan dukungan sepenuhnya kepada pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Semarang nomor urut 01, Ibu  Dr. Agustina Wilujeng Pramestuti, SS, MM, dan Bapak Ir. Iswar Aminuddin, MT, menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang periode 2024-2029," kata para pemimpin partai non parlemen secara serentak saat membacakan deklarasi dukungannya di hadapan Agustina -Iswar.

Mbak Agustin yang mendengar langsung pernyataan dari empat partai non parlemen itu, memberikan apresiasi atas komitmen mereka untuk mendukung dan memenangkan dirinya dan pasangannya Iswar Aminuddin. 

"Luar biasa, sejak pendaftaran KPU yang Partai Ummat bersama kita. Selebihnya, seminggu setelah pendaftaran KPU (PBB, PKN, dan Hanura)," kata Agustina kepada wartawan.

Mbak Agustin dalam kesempatan itu menyampaikan target perolehan suara di Pilwalkot Semarang yang digelar 27 November mendatang, sebesar 60 persen menang di Pilkada Kota Semarang.

Target itu, ungkap Bendahara DPD PDI Perjuangan Jateng itu dipasang berdasarkan kinerja dari partai pengusungnya yakni PDI Perjuangan, relawan, pendukung hingga empat partai non parlemen yang baru saja mendeklarasikan dukungannya.

"Kita harus 60 persen (Itu dilihat kinerja) mulai dari PDI Perjuangan, 4 partai (non parlemen), relawan, dan banyak pendukung yang lain yang tidak kelihatan, hingga hari ini masih memberikan support," ujarnya.

Ia juga meminta para partai pendukungnya untuk terus melakukan sosialisasi program Jaguar (Jagoku Agustina-Iswar) kepada masyarakat Kota Semarang, selain itu agar target tersebut dicapai Jaguar gencar melakukan roadshow di 16 kecamatan serta menyapa masyarakat.

Selain itu, Jaguar juga membentuk tim pemenangan di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS). 

"Begitu TPS Ditetapkan KPU, setiap komponen di Pemenangan Jaguar, termasuk empat partai ini, kemudian mengkonsolidir diri. Makanya harus dikonsolidir, tugas mereka adalah mengawasi kinerja teman -teman yang ada di TPS," pungkasnya.

Editor : zainal arifin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut