get app
inews
Aa Read Next : Chef Amrih Hidayah Hadirkan Fine Dining Experience di Harris Hotel Semarang

Viral! Seorang Bule Kecewa dengan Fasilitas Hotel Ciputra Semarang yang Tak Berfungsi

Jum'at, 13 September 2024 | 16:05 WIB
header img
Sebuah video viral di media sosial TikTok seorang bule kecewa terhadap pelayanan Hotel Ciputra Semarang. foto: ist

Semarang, iNewsSoloraya.id - Sebuah video viral di media sosial TikTok seorang bule kecewa terhadap pelayanan management Hotel Ciputra Semarang. Bule bernama Alain itu mendapati sejumlah fasilitas tak layak saat menginap di hotel di tengah kota Semarang tersebut. 

Video tersebut diunggah pada tanggal 8 September 2024 oleh akun TikTok @alainbule. Video itu menarik perhatian netizen karena curahan kekecewaan Alain yang disampaikan dengan gaya yang tenang. 

Alain menceritakan pengalamannya menginap di Hotel Ciputra Semarang. la membayar kamar standar di lantai 10 dengan harga Rp 1.700.000 per malam. Ketika di dalam kamar, sejumlah masalah muncul. 

Pertama, ketika Alain hendak menyimpan keju yang dibelinya dari supermarket ke dalam kulkas. Ia kaget jika kulkas tersebut rusak.

Masalah pun berlanjut. Saat ingin menghubungi resepsionis untuk mengadukan masalah kulkas, Alain menemukan bahwa telepon di kamarnya tidak berfungsi karena tidak ada kabel yang tersambung.

Ia lalu beralih denhan hendak bersantai di bathtub. Lagi-lagi masalah datang. Air panas di kamar mandinya tidak menyala. Meski begitu, air panas di shower tetap berfungsi, sehingga ia terpaksa menggunakan shower untuk mandi.

Selanjutnya  Alain pun menyayangkan fasilitas Executive Lounge di lantai 10 yang tidak bisa digunakan karena minimnya jumlah tamu di lantai tersebut. Rasa kesal Alain semakin memuncak semakin tinggi pada hari berikutnya. amasalah air panas di kamar mandinya masih belum diperbaiki.

Ia mengaku bahwa dirinya sebenarnya bukanlah tipe tamu yang bermadalah. Kekesalannya pun tidak ditujukan kepada karyawan hotel. Namun ia menyayangkan manajemen Hotel Ciputra Semarang yang dianggap tidak bertanggung jawab atas berbagai masalah yang ia hadapi selama menginap.

Dia sangat sakit hati karena sudah puluhan tahun menjadi pelanggan setia Hotel Ciputra Semarang, namun kini merasa bahwa pihak manajemen tidak lagi peduli terhadap keluhan tamu.

Dia merasa manajemen tidak berusaha menawarkan solusi apapun. Sebagai bentuk keprihatinannya, Alain bahkan berencana memberikan sejumlah uang kepada manajemen untuk memperbaiki beberapa fasilitas di hotel tersebut, seperti membeli kabel telepon, memperbaiki saluran air panas, dan mengganti kompresor kulkas yang rusak.

Dia menyebut manajemen Hotel Ciputra Semarang sebagai "not really nice, not really pro, and not really peduli".

Hingga jelang penayangan berita ini, belum ada tanggapan resmi dari pihak manajemen Hotel Ciputra Semarang terkait video viral ini.

Editor : zainal arifin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut