Komisi VIII DPR: Pangkas Biaya Haji Indonesia Tahun Depan

Felldy Utama
Ibadah Haji. (Foto: Ilustrasi/Ist)

JAKARTA, iNewsSoloraya.id - Anggota Komisi VIII DPR, Iskan Qolbu Lubis menilai penyelenggaraan ibadah haji 1443 Hijriah/2022 berjalan sukses. Dia berharap pemerintah dapat memperjuangkan kembali peningkatan kuota jemaah haji pada tahun depan.

Iskan meminta pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) bisa lebih mempersiapkan dengan matang, khususnya berkaitan dengan kuota jemaah haji ini.

"Saya usulkan kepada Menteri Agama, kita memberangkatkan sebanyak 250.000 jemaah haji Indonesia," kata Iskan dalam keterangannya yang dikutip Kamis (14/7/2022).

Tak hanya berkaitan dengan jumlah kuota jemaah haji, dia juga meminta agar pemerintah Indonesia juga bisa memperjuangkan pemangkasan biaya haji pada tahun depan. Sehingga, ia berharap pemerintah bisa dari jauh-jauh hari membangun komunikasi ihwal biaya haji ini.

"Saya berharap biaya haji tahun depan bisa ditekan, dengan melakukan nego dari jauh-jauh hari, serta tidak mendadak. Saya akan perjuangkan biaya haji tahun depan bisa turun di angka yang jauh berbeda dengan haji tahun ini,” ujarnya.

Sebagai mitra kerja, kata dia, Komisi VIII DPR siap menggelar pembahasan khusus perihal catatan ini bersama Kemenang. Sehingga, apa yang diharapkan bisa tercapai pada pelaksanaan ibadah haji 1444 Hijriah nanti.

"Semoga apa yang kita rencanakan, jauh-jauh hari dapat terealisasikan dengan baik. Harapan saya, Menteri Agama dapat mendengarkan usulan ini dan dapat direalisasikan untuk Haji 1444 Hijriah," pungkasnya.

Editor : zainal arifin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network