Pohon 100 Tahun di Lawangsewu Semarang Tumbang, 2 Korban Dilarikan ke RS

Tim iNewsSoloRaya.id
pohon berusia 100 tahun tumbang di Lawangsewu akibat angin kencang dan hujan yang seharian melanda Semarang, Sabtu (31/12).

Semarang, iNewsSoloraya.id - Pohon mangga talijiwo berusia 100 tahun yang berada di halaman Museum Lawang Sewu Semarang tumbang pada Sabtu (31/12/2022) pagi. Akibatnya, 2 petugas Museum pun menjadi korban dan dilarikan ke rumah sakit.

Humas PT Kereta Api Pariwisata, Muhammad Ilud Siregar menyatakan tumbangnya pohon tersebut mengenai 2 petugas Museum Lawang Sewu Semarang yang sedang bertugas.

"Pohon yang tumbang ini menimpa seorang petugas kebersihan [K3] Museum Lawang Sewu dan seorang petugas dari pengelola UMKM saat bertugas,” ujar Ilud Siregar, Sabtu (31/12).

Korban atas nama Agus Ismanto, seorang petugas kebersihan (K3) Museum Lawang Sewu, mengalami tulang patah karena benturan di pangkal lengan/tangan sebelah kiri. Ia pun harus menjalani operasi di Rumah Sakit Bhakti Wira Tamtama.

Sementara korban lainnya, Sukma Aprilia yang merupakan peugas pengelola UMKM mengalami nyeri di bagian pinggang atas sebelah kiri. Dirinya masih menjalani pengobatan di Rumah Sakit Bhakti Wira Tamtama.

Sebelumnya diberitakan pohon mangga talijiwo berusia 100 tahun tumbang akibat dari hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Semarang sejak Jumat (30/12) sore hingga Sabtu (31/12). 

"Pada pukul 07.47 WIB hari ini (Sabtu, 31 Desember 2022), pohon mangga talijiwo tumbang. Disebabkan hujan dengan intensitas tinggi dan angin kencang," ujar Humas PT Kereta Api Pariwisata, Muhammad Ilud Siregar.

Editor : zainal arifin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network