Polda Jateng Galakkan Sosialisasi ke Sekolah, Guna Cegah Pelanggaran Lalin Pengendara Belia

Holy Surya
Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto, Kabid Humas Polda Jateng. Foto: ist

Semarang, iNewsSoloraya.id - Guna menekan menekan aksi kebut-kebutan dan pelanggaran lalu lintas (lalin) yang dilakukan pengendara belia atau anak di bawah umur, Polda Jateng menggalakkan kegiatan sosialisasi di lingkungan sekolah.

Kegiatan yang dikemas dalam program Police Goes To School ini menjadi salah satu andalan Polda Jateng untuk mengedukasi kalangan remaja dan anak-anak di tingkat SD hingga SMA.

"Pelajar atau kalangan di bawah umur diberi edukasi agar mereka paham tentang keselamatan berlalu lintas," kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto, Jumat (8/3/2024)

Para pengendara belia, kata dia, sering terjaring karena melakukan pelanggaran seperti berboncengan tiga, menggunakan kendaraan yang tidak sesuai spesifikasi hingga aksi kebut-kebutan dan balap liar.

"Mereka perlu pemahaman tentang aspek keselamatan. Bila melakukan aksi kebut-kebutan dapat membahayakan diri dan orang lain," terangnya

Dia menegaskan, dalam berkendara perlu etika. Sehingga tercipta keselamatan Bersama.

"Berkendara itu perlu etika. Ada sanksi hukum buat mereka yang melanggar, apalagi kalau sampai terlibat kecelakaan sehingga merugikan orang lain," tandas dia.

Editor : zainal arifin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network