Jawa Tengah Inginkan Bambang Pacul Maju Pilgub Jateng

Tim iNewsSoloRaya.id
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto mencuat sebagai sosok yang diharapkan maju dalam Pilgub Jateng 2024. Foto: ist

Semarang, iNewsSoloraya.id – Menuju pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024, nama Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto mencuat sebagai sosok yang diharapkan maju dalam Pilgub Jateng 2024. 

Para kader dan simpatisan PDIP Jawa Tengah menilai Ketua Komisi 3 DPR RI Bambang Wuryanto, atau akrab disapa Bambang Pacul, memiliki semua syarat yang diperlukan untuk memenangkan kontestasi pilgub.

Wakil Ketua DPC PDIP Kota Semarang Supriyadi SSos MA kepada wartawan menegaskan, Bambang Pacul merupakan figur dengan jaringan yang sangat luas dari pusat hingga ke tingkat ranting. 

“Beliau sosok yang sangat mumpuni, sudah sangat berpengalaman dalam pengabdian di dunia politik, dan mampu merangkul berbagai pihak,” kata Supriyadi.

Dengan sikapnya yang sangat merakyat, Supriyadi menyebut Bambang Pacul sebagai “komandan korea”, sebuah istilah yang mewakili rakyat di lapis paling awam. 

“Secara struktur, Pak Bambang juga sangat kuat. Beliau politikus kawakan, politikus senior, dengan jangkauan yang sangat luas,” ujarnya.

Supriyadi menegaskan, banteng Jawa Tengah wajib memenangkan kadernya sebagai gubernur. Untuk itu, tandasnya, tidak ada nama lain kecuali Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul.

“Pengalaman pada pemilu sebelumnya semakin menguatkan kita bahwa Pak Bambang Pacul adalah pilihan terbaik. Kita pasti dan yakin dengan sosok Bambang Pacul sebagai pemenang,” tegas Supriyadi.

Banjir Dukungan

Dia menambahkan, suara dukungan kepada Bambang Pacul mengemuka dari hampir semua kader struktural yang hadir pada acara temu kader “Think and Rethink  Pascaelektoral Pileg dan Pilpres” se-eks Karesidenan Semarang di Kantor DPD PDIP Jawa Tengah, Minggu (28/4).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga Dance Iskhak Palit SE juga menyatakan aspirasi yang sama. “Menurut saya, Bambang Wuryanto sudah siap untuk pertempuran darat, laut dan udara memenangkan Pilgub Jateng 2024,” kata dia yang juga Ketua DPRD Kota Salatiga.

Menurut Dance, pembangunan Jawa Tengah ke depan yang akan menyambut bonus demografi membutuhkan sosok pemimpin yang dekat dengan segala lapisan, termasuk generasi milenial dan genzi. Bambang Wuryanto, kata dia, disegani di kalangan senior dan sangat komunikatif dengan generasi muda.

"Aspirasi kader agar Komandan Pacul maju pilgub juga saya sampaikan dalam acara "Think and Rethink Pascaelektoral Pileg dan Pilpres. Dan semua sepakat," tambah Dance. Secara terpisah, di berbagai kesemoatan,  Bambang Wuryanto tidak bersedia berkomentar soal Pilgub Jateng. “Kami sebagai kader partai selalu siap menerima apapun perintah dari partai,” katanya singkat.

 “Saya diperintah ‘tetap masuk, kau’. Masuklah kita.  Bukan terpaksa, itu perintah. Jalani saja, prajurit paten,” ujarnya.

Editor : zainal arifin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network