Polres Semarang Salurkan Lima Tangki Air Bersih di Dusun Borangan

Holy Surya
Polres Semarang menyalurkan lima tangki air bersih kepada para warga Dusun Borangan Desa Candirejo Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang. foto: ist

Ungaran, iNewsSoloraya.id - Polres Semarang menyalurkan lima tangki air bersih kepada para warga Dusun Borangan Desa Candirejo Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang, pada Jumat (30/8). Dusun ini hampir 1 bulan terakhir warga kesulitan mendapatkan air bersih. 

Adapun dusun ini dihuni sekitar 175 orang. Kedatangan lima tangki air bersih, disambut antusias oleh warga di depan rumah Kepala Dusun setempat. 

Setelah air dari tangki disalurkan ke dalam penampungan sementara, warga bersemangat untuk mengambil air bersih yang di masukkan ke dalam ember, jerigen, bahkan galon bekas air mineral juga digunakan warga untuk menampung air bersih. 

"Kami membawa 5 Tangki air bersih dengan kapasitas per tangki 5000 Liter air bersih, semoga warga dapat memanfaatkan air bersih tersebut untuk keperluan sehari hari. Mengingat di Dusun Borangan ini sudah sangat sulit adanya sumber air dimusim kemarau ini. Dan kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian dari Polwan Polres Semarang, yang merupakan bagian rangkaian HUT Polisi Wanita ke 76, dimana sebagai anggota Polri mempunyai kewajiban membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan," kata Kapolres Semarang AKBL Ike Yulianto Wicaksono.

Salah satu warga, Suciati (60) selain mengucapkan terimakasih juga berharap dengan adanya proyek nasional waduk Jragung, semoga kedepannya warga Borangan tidak lagi kesulitan mendapatkan air. 

Kurang dari 2 Jam tangki berjumlah total 2500 Liter tersebut, langsung dapat disalurkan ke seluruh warga Dusun Borangan yang terdiri dari 3 Rukun Tetangga (RT).

Editor : zainal arifin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network