Perisai Nyatakan Dukung Penuh Mbak Agustin-Mas Iswar di Pilwalkot Semarang

Ardi
Pemuda Relawan Agustin dan Iswar (Perisai) menyatakan dukungannya terhadap Calon Wali kota- Wakil Wali Kota Semarang yang diusung oleh PDI Perjuangan. foto: ist

Semarang, iNewsSoloraya.id - Pemuda Relawan Agustin dan Iswar (Perisai) menyatakan dukungannya terhadap Calon Wali kota- Wakil Wali Kota Semarang yang diusung oleh PDI Perjuangan Agustina Wilujeng Pramestuti (Mbak Agustin) dan Iswar Aminuddin (Mas Iswar). Deklarasi dukungan tersebut disampaikan di Kafe Warga Lokal Pemuda, Selasa (10/9/2024).

Menurut Perwakilan Pemuda Relawan Agustina dan Iswar, Khulwa Azro para pemuda tersebut berasal dari 16 Kecamatan di Kota Semarang. "Mulai dari gen z, yaitu teman-teman dari SMA smpai seumuran generasi milenial. Kita sepakat untuk mengusung Bu Agustina dan Pak Iswar, untuk menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang di periode selanjutnya," tandasnya. 

Perisai beranggotakan sekitar 200 orang. Ia menambahkan dukungan tersebut telah didiskusikan oleh Perisai. "Kenapa kita mendukung Bu Agustin dan Pak Iswar, karena menurut kami, ini adalah pasangan yang komplit, yang mana Bu Agustina pernah di legislatif beberapa kali dan Pak Iswar sendiri sudah di eksekutif beberapa kali. Jadi sangat cocok untuk berjalan bareng untuk membangun Kota Semarang yang lebih baik untuk kedepannya," ungkapnya.

Ia berharap nantinya suara mereka bukan hanya dimanfaatkan saja, namun sebagai perwakilan pemuda Kota Semarang mereka juga bisa dilibatkan dalam membangun di Kota Semarang.

Sedangkan Calon Wali Kota Semarang, Mbak Agustin mengungkapkan pihaknya tidak membentuk para relawan, namun mereka sendiri yang datang dan membentuk wadahnya. "Tim pemenangan ini karena banyak banget yang menjadi tim pemenangan, ini sedang didata, dilist," ujar Mbak Agustin. 

Mbak Agustin mengatakan pihaknya akan membuat tim pemenangan gemuk agar pembagian tugas bisa merata dan mencakup semua aspek. "Kita akan membuat tim pemenangan gemuk, biar setiap orang yang mendukung saya dan pak Iswar bisa mendapatkan tugas yang spesifik dan tugas bersama-sama untuk membangun Kota Semarang, menjadi lebih semakin hebat," tandasnya.

Ia juga mengungkapkan solidnya internal PDI Perjuangan mendukung pasangan Mbak Agustin- Mas Iswar. "Kalau yang internal PDIP kan solid pasti. Saya kemarin-kemarin mengatakan PDIP Kota Semarang mendapatkan 230.000, keliru ternyata, itu adalah perolehan DPRD Provinsi Jateng. Nah, disini ternyata 260.000, dan itu akan dijaga oleh teman-teman PDIP, struktur, komandante, para anggota DPR, di masing-masing kecamatan, masing-masing dapil," katanya.

Selain itu, imbuh Mbak Agustin, PDI Perjuangan akan kembali menggunakan tim gorong-gorong untuk memenangkan pasangan Mbak Agustin- Mas Iswar. "Ya tim gorong-gorong itu kan langganannya PDIP, pokoknya kalau PDIP kerja, tim gorong-gorong pasti ikut bekerja," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Mbak Agustin juga mengungkapkan terkait Posko Pemenangannya. "Poskonya banyak. Tentu posko utama di kantor DPC, nanti kalau sudah waktunya, ini lagi prepare akan menyiapkan makan gratis bagi tim kita yang mampir ngambil logistik, koordinasi, jadwal, dan lain sebagainya di kantor DPC," tukasnya.

"Terus kita punya posko sudah buka baru tadi kita dapat kunci dari pemiliknya di Jl. Dr. Cipto, pak Iswar punya posko di Jl. Depok, kemudian di Jl. Sukarno-Hatta, Jl. Pandanaran no. 100, terus di Gunungpati, lalu di Semarang Tengah," pungkasnya.

Editor : zainal arifin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network