Chef Amrih Hidayah Hadirkan Fine Dining Experience di Harris Hotel Semarang

Ardi
Amrih Hidayah, Executive Chef Harris Sentraland Semarang. foto: ist

Semarang, iNewsSoloraya.id - Harris Sentraland Semarang baru-baru ini memperkenalkan Executive Chef barunya, Amrih Hidayah. Pria kelahiran Purwokerto itu mengaku sudah siap memberikan inovasi dan peningkatan kualitas hidangan di hotel bintang-4 yang terletak di pusat kota Semarang tersebut. 

Salah satu yang akan dilakukannya dalam waktu dekat adalah memperkenalkan ragam unik hidangan nusantara dan memberikan pengalaman kuliner ala fine dining dengan harga terjangkau.

Bergabung dengan Harris Sentraland Semarang di awal bulan September 2024 lalu, Amrih Hidayah memulai karirnya di bidang food & beverage sejak tahun 2005. Perjalanan karirnya ia mulai sebagai apprentice di salah satu resort bintang 5 di Yogyakarta dan hotel bintang 4 di Solo.

Pengalaman Amrih Hidayah di bidang kuliner tak berhenti di skala lokal & nasional. Menantang dirinya untuk membekali diri dengan lebih banyak ilmu dan pengalaman di dunia memasak, Amrih Hidayah memulai perjalanannya ke Dubai untuk bekerja di salah satu restoran fine dining selama 2 tahun. 

Kemudian, ia melebarkan sayapnya ke Amerika Serikat selama satu setengah tahun, dan berkarir di Mekah, Arab Saudi sembari menyelesaikan beasiswanya di bidang Culinary Art selama 4 tahun. 

Kembali ke tanah air, Amrih Hidayah melanjutkan karirnya sebagai Sous Chef dan Head Chef di berbagai hotel bintang 4 dan 5 di area Jateng-DIY, sebelum akhirnya bergabung di Harris Sentraland Semarang sebagai Executive Chef.

Amrih Hidayah percaya bahwa kreativitas dan inovasi memegang peranan penting di bisnis Food & Beverage “Melakukan inovasi dan kreativitas itu sesederhana mengikuti perkembangan food trend di sosial media dan melakukan update menu yang ada dengan trend yang saat ini happening. Saya yakin hidangan tradisional yang disajikan dengan sentuhan kekinian akan lebih menarik dan menjual. Kita harus pandai menangkap permintaan pasar” Jelasnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, salah satu gebrakan inovasi yang akan dilakukannya di Harris Sentraland Semarang adalah memperkenalkan Deconstructed Nusantara Food & Fusion Dish. 

Hidangan-hidangan lokal dan kekinian seperti babat gongso, nasi kulit, nasi bakar, bebek betutu, dan lain-lain akan disajikan ala fine dining, tentunya dengan harga yang ramah di kantong.

Chef Amrih Hidayah juga berkomitmen untuk meningkatkan kualitas menu di Harris Sentraland Semarang secara menyeluruh. Tak hanya menu ala carte, namun juga menu buffet, coffee break, breakfast cycle, sampai set menu khusus untuk wedding.
 

Editor : zainal arifin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network