get app
inews
Aa Read Next : Pembagian BLT BBM, Presiden Jokowi: Saya Melihat Pembagian Sudah Berjalan Dengan Baik

Cerita Peternak Boyolali yang Sapinya Dibeli Jokowi untuk Kurban

Sabtu, 09 Juli 2022 | 07:13 WIB
header img
Sapi kurban Presiden Jokowi (Foto: Huzair Zainal)

BOYOLALI, iNewsSoloraya.id – Harun Alrosid (35), peternak asal Andong Boyolali tak menyangka sapi miliknya bakal dibeli Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kurban Idul Adha di Masjid Agung Solo

Sapi Harun berjenis limosin seberat 1,10 ton  Harun mengatakan, sapi tersebut rencananya akan dikirim ke Masjid Agung Solo pada Sabtu (8/7/2022) sekitar pukul 13.00 WIB. 

Dia menceritakan, awalnya, utusan Presiden Jokowi mencari sapi untuk kurban melalui Dinas Peternakan Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dan Dinas Peternakan Kabupaten melalui grup media sosial. 

"Awalnya sudah ada sampel enam ekor dari kabupaten lain (yang bukan milik Harun), tapi ternyata setelah di tes, kurang sesuai dengan kriteria kesehatan," katanya dikutip dari iNewsPemalang.id.

Kemudian, imbuh Harun, kebetulan juga ada dari Dinas Kabupaten Boyolali yang mengabari, lalu dicoba untuk tes sapi limosin milik saya, ternyata hasilnya sehat dan masuk kriteria. 

Ayah tiga orang anak itu menuturkan, sapi limosin miliknya sudah dipelihara kurang lebih lima tahun dari pedetan (anak sapi).

"Perawatan mudah, yang penting makannya teratur, dikombor, tidak ada hambatan, malah memelihara sapi juga bisa jadi hiburan sekaligus (klangenan)," ujarnya.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut