get app
inews
Aa Read Next : DPD PDIP Jateng Salurkan Hewan Kurban, Salah satunya Sapi Limousine Sumbangan Puan Maharani

Panitia Kurban JIS Terima Sapi seberat 1,2 Ton dari Anies Baswedan untuk Warga Jakarta

Minggu, 10 Juli 2022 | 09:09 WIB
header img
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan satu ekor sapi seberat 1,2 ton ke panitia kurban di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (10/7/2022). Foto: MPI/Muhammad Refi Sandi

JAKARTA, iNewsSoloraya.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan satu ekor sapi seberat 1,2 ton ke panitia kurban di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (10/7/2022). 

Rencananya hewan kurban sapi tersebut akan dibawa ke Rumah Potong Hewan (RPH) Dharma Jaya, Cakung, Jakarta Timur untuk disembelih. 

Penyerahan dilakukan usai salat Idul Adha di JIS selesai dilakukan. Anies terlihat hadir bersama istri dan anaknya.  

"Saya serahkan satu ekor sapi seberat 1,2 ton. Telah dinyatakan sehat dari Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP). Dengan mengucap bismillahirahmanirahim maka hewan kurban ini kami serahkan kepada panitia kurban untuk didistribusikan di Jakarta dan sekitarnya," ucap Anies saat menyerahkan secara simbolis sapi berwarna hitam di JIS, Minggu (10/7/2022). 

Sebelumnya, Anies mengajak jemaah salat Idul Adha 1443 Hijriah di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara untuk mendoakan sanak saudara yang sedang menunaikan ibadah haji di Tanah Suci.  

"Kami ajak seluruh jemaah salat Idul Adha di JIS untuk mendoadakan para saudara kita yang saat ini sedang mengikuti menuntaskan ibadah haji di Tanah Suci. Dari Tanah Air kita doakan mereka di Tanah Suci," kata Anies dalam sambutannya di JIS. 

"Dimudahkan ibadah haji dan insha Allah mereka kembali sebagai haji mabrur," ujarnya.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut