get app
inews
Aa Read Next : Dukungan Kepada Bambang Pacul Maju Pilgub Jateng Makin Menguat

DPD PDIP Jateng Salurkan Hewan Kurban, Salah satunya Sapi Limousine Sumbangan Puan Maharani

Minggu, 10 Juli 2022 | 15:45 WIB
header img
DPD PDIP Jateng Salurkan Hewan Kurban. Foto: iNewsSoloraya

SEMARANG, iNewsSoloraya.id - Di Hari Raya Idul Adha 1443 H ini, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Tengah melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada Minggu (10/7/2022) di Panti Marhen, Jl Brigjen Katamso, Kota Semarang.

Kegiatan dimulai pukul 08.30 WIB dan di hadiri sejumlah pengurus DPD PDI Perjuangan. Hewan kurban yang disalurkan DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, salahsatunya merupakan sapi bejenis limousine dengan bobot 1,3 ton, sumbangan Ketua DPR RI yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan Dr (HC) Puan Maharani

Ketua kegiatan Lukman Hakim SPd menyampaikan, ada 10 ekor sapi dan kambing yang akan disembelih serta diserahkan kepada masyarakat sekitar.

"Alhamdulillah untuk tahun 1443 H ini, PDI Perjuangan Jateng melalui Bamusi sebagai pelaksananya berhasil mengumpulkan 10 sapi terdiri dari sapi bantuan Mbak Puan (Puan Maharani) yang memiliki berat 1,3 ton, kemudian dari Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto, Sekretaris DPD PDIP Jateng Bambang Kusriyanto, ada dari anggota DPD RI Casytha Arriwi Kathmandu, dan lainnya dari pengurus DPD dan fraksi DPRD Jateng," kata Lukman Hakim.

Lukman Hakim mengatakan pembagian hewan kurban untuk tahun ini sedikit berbeda. 

"Biasanya kita bagi langsung berupa daging pada masyarakat sekitar Panti Marhen, namun tahun ini kita mencoba berbeda dengan membagikan sapi hidup. Ada enam sapi yang dibagikan ke masyarkat sekitar," jelasnya.

Enam sapi itu, ujar Lukman Hakim dibagikan kepada pimpinan wilayah Muhammadiyah Jateng, pempinan wilayah NU jateng, satu mushola di Keluarahan Peterongan, satu mushola di Keluarahan Karangtempel, satu mushola di Kelurahan Karangturi, dan satu mushola di Kelurahan Pandan Lamper.

"Sedangkan empat sapi sisanya, beserta lima ekor kambing kita sembelih disini. InsyaAllah siang ini daging kita bagikan ke masyarakat. Total yang kita bagikan ada sekita 1200 bungkus," ucapnya.

Sedangkan menurut Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan H Sumanto, SH, pembagian dan penyembelihan hewan kurban di Panti Marhen ini merupakan bentuk ucapan rasa syukur. 

"Ini merupakan bentuk rasa syukur kita. Sedangkan pembagian sapi hidup itu dilakukan agar penyebaran sapi kurban ini lebih merata ke masyarakat," kata Sumanto.

Gio, salah satu perwakilan warga Jl Kimar IV RT 01 RW 02, Kelurahan Pandan Lamper, Kecamatan Gayamsari yang menerima sapi kurban hidup dari DPD PDI Perjuangan mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih telah diberi satu sapi kurban.

"Ini kami mendapatkan rejeki berupa sapi kurban, yang diberikan DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah kepada warga Kimar IV. Sapi kurban ini akan diserahkan ke Masjid Annur dan nantinya dibagikan ke warga yang mendiami di tiga RT dengan total ada 250 KK," kata Gio.

Gio mengatakan pemberian sapi kurban ini disambut gembira warga. 

"Saking gembiranya, sapi kurban pemberian DPD PDI Perjuangan Jateng ini akan kami arak pulang dari Panti Marhen ke Kimar dengan berjalan kaki. Karena tahun ini, masjid kami hanya mendapatkan satu sapi ini dan kambing empat. Kami ucapkan terima kasih kepada DPD PDI Perjuangan Jateng untuk pemberian hewan kurban ini," pungkasnya.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut