get app
inews
Aa Read Next : Dukungan Kepada Bambang Pacul Maju Pilgub Jateng Makin Menguat

Agustina Wilujeng: Saya dari Awal Lihat Mbak Puan ini Memiliki Karisma Luar Biasa

Rabu, 24 Agustus 2022 | 20:07 WIB
header img
Agustina Wilujeng Pramestuti Saat Mengapresiasi Buku Melanjutkan Yang Tertunda ; Kontemplasi, Refleksi dan Aksi Karya Puan Maharani. Foto: iNewsSoloraya

JAKARTA, iNewsSoloraya.id - Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Agustina Wilujeng Pramestuti mendukung Puan Maharani untuk menjadi presiden di Pemilihan Umum 2024. Dukungan tersebut disampaikan Agustina pada Rapat Paripurna DPR RI Ke-2 Masa Persidangan I Tahun 2022-2023 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Selasa (23/08/2022).

Agustina yang juga menjabat sebagai Bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah itu mengagumi Puan bukan semata-mata karena ia dari partai yang sama. Namun, lantaran ia sangat mengenal putri dari Megawati Soekarnoputri itu.

"Saya dari awal lihat Mbak Puan ini memiliki karisma luar biasa yang bisa jadi daya tarik dan di luar itu memiliki kecerdasan di atas rata-rata," ungkap Agustina.

Dijelaskan Agustina, daya abstraksi Puan terhadap segala sesuatu itu luar biasa. Menurutnya, Puan mampu menghadapi berbagai macam hal, huru-hara dan kekacauan. Namun, Puan memimpin dengan tetap tenang dan terkendali. Inilah pemimpin nasional yang melegakan kaum perempuan.

"Dari awal kita perempuan di Jateng ini mengharap banget Mbak Puan suatu hari pasti dong jadi presiden. Pencapaiannya membuat kita semangat untuk mendukung," ujarnya.

Agustina juga mengungkapkan kekagumannya kepada Puan Maharani sebagai pemimpin perempuan. Di matanya, Puan adalah sosok wanita dengan segudang prestasi yang luar biasa.

"Kalau saya lihat Mbak Puan prestasinya luar biasa. Terutama dia perempuan, saya perempuan. Ada kebanggaaan ketika perempuan ini maju pesat, berani, masih muda pula, untuk jadi pemimpin," terang Agustina.

Meskipun tidak dipungkiri sebagai kader PDIP, Agustina mendoakan Puan Maharani menjadi presiden di masa depan.  "Saya terus berdoa dan saya yakin teman perempuan yang saya kenal itu juga turut berdoa supaya Mbak puan jadi presiden," kata Agustina.
 
Lebih lanjut, Agustina menyampaikan penilaiannya terhadap Puan Maharani berdasar kedekatannya yang sudah berlangsung lama sejak keduanya masih aktif di Pemerintahan Jawa Tengah. Kala itu Puan Maharani terpilih menjadi anggota DPR di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah V yang merupakan awal karir politiknya.

Seperti diketahui Puan Maharani telah menapaki berbagai prestasi di Pemerintahan Indonesia dengan menjadi Ketua Fraksi PDIP DPR RI, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, hingga sekarang menjabat sebagai Ketua DPR RI ke-19.

Puan merupakan perempuan pertama dan orang termuda ketiga, setelah Achmad Sjaichu dan I Gusti Gede Subamia, yang pernah menjabat sebagai Ketua DPR secara tetap yang saat dilantik berusia 46 tahun.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut