get app
inews
Aa Read Next : Rakerda DPD IKADIN Jateng: Advokat harus Berintegritas Demi Sistem Peradilan yang Lebih Baik

Kejati Jateng: Advokat Adalah Mitra Jaksa dalam Penegakan Hukum

Selasa, 19 Juli 2022 | 08:36 WIB
header img
DPD IKADIN Jateng. Foto: iNewsSoloraya

SEMARANG, iNewsSoloraya.id - Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah Andi Herman, SH MH, mengingatkan jaksa dan pengacara mempunyai tujuan yang sama yaitu menghadirkan keadilan melalui sebuah proses beracara di pengadilan.

Hal itu disampaikan Andi Herman saat memberikan sambutan dalam pelantikan kepengurusan DPD Ikatan advokat Indonesia (IKADIN) Jawa Tengah masa bhakti 2022-2026, di Hotel Tentrem, Kota Semarang, Senin (18/7/2022).

Andi juga menyatakan advokat adalah mitra strategis kejaksaan dalam rangka mewujudkan penegakan hukum yang bermartabat.

Kejaksaan dalam menjalankan tugas dan fungsingnya, kata Andi, wajib menghadirkan advokat atau pengacara. "Oleh karena itu kami menganggap bahwa advokat adalah mitra strategis mewujudkan tujuan yang sama yakni menghadirkan keadilan di tengah masyarakat," katanya.

Sedangkan Sekretaris Daerah Kota semarang Kota Semarang H. Iswar Aminuddin MT, menyambut baik ajakan kolaborasi yang disampaikan Ketua DPD IKADIN Jateng masa Bhakti tahun 2022-2024 Dr Aan Tawli, SH MH.

"Pembangunan tidak akan berjalan baik tanpa ada kebersamaan dari semua pihak, sehingga kalau tadi ada usulan untuk perlibatan dari teman-teman IKADIN kami siap apabila perlu kita komunikasikan," kata Iswar.

"Saya yakin dengan bergerak bersama seperti yang disampaikan Mas Aan (Ketua IKADIN Jateng), kita bisa bareng-bareng mengatasi permasalahan yang ada di masyarakat," harapnya.

Ketua Panitia acara pelantikan tersebut yang juga Wakil Ketua IKADIN Jawa Tengah Dr Teguh Hadi Prayitno SS, SH, MHum, MH, MM, berharap dengan adanya pelantikan tersebut diharapkan kerja kepengurusan masa bhakti 2022-2026 bisa segera berjalan dengan cepat.

Untuk diketahui Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan advokat Indonesia (IKADIN) Dr. Maqdir Ismail, melantik kepengurusan DPD IKADIN Jawa Tengah masa bhakti 2022-2026.

Acara pelantikan tersebut selain dihadiri Kepala kejaksaan tinggi Jateng Andi Herman, SH, MH, tampak hadir juga Wakil DPRD Jateng H Sukirman, SS, Wakil Sekjen DPP IKADIN Rusdin Ismail SH MH, Forkopimda Jawa Tengah, CEO Suara Merdeka Kukrit Wicaksono, serta sejumlah Rektor perguruan tinggi di Kota Semarang dan sekitarnya.

Editor : zainal arifin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut