get app
inews
Aa Read Next : Ikatan Advokat Indonesia Jateng Gelar Bukber, Satukan Perbedaan dalam Kebersamaan

Ketua DPD Ikadin Jateng Dr Aan Tawli Ungkap Program Pendidikan Tambahan Bagi Advokat Baru

Sabtu, 03 September 2022 | 09:16 WIB
header img
Ketua DPD Ikadin Jateng Dr Aan Tawli, SH MH, mengungkapkan pihaknya memiliki program yakni advokat-advokat yang baru disumpah, akan dilakukan pendidikan tambahan. Foto: ist

SEMARANG, iNewsSoloraya.id - Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Dr Rusdin Ismail SH MH memuji pembekalan yang akan diberikan DPD Ikadin Jateng kepada peserta Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA).

"Dengan adanya program dari Ketua DPD Ikadin Jateng yakni setelah mereka lepas dari pengangkatan maupun penyumpahan akan diteruskan dengan pembekalan khusus, tentu ini bisa menjadi role model yang bagus," ucap Rusdin.

Ketua DPD Ikadin Jateng Dr Aan Tawli, SH MH, mengungkapkan pihaknya memiliki program yakni advokat-advokat yang baru disumpah, akan dilakukan pendidikan tambahan berkesinambungan selama tiga bulan. 

"Dalam pendidikan ini mereka akan mendapatkan legal tutorial, dari pengatuhan dasar, pembuatan legal drafting dasar, serta pembuatan surat menyurat baik litigasi maupun nonlitigasi dari yang basic samapai intermediate," jelas Aan.

Kegiatan tersebut bakal dilaksanakan di kantor sekretariat DPD Ikadin yang berada di Kompleks Ruko Yos Sudarso Kav B 22/23, Jl Yos Sudarso Tawangmas, Kota Semarang dan dilengkapi classroom yang luas di lantai dua.

Kantor tersebut memang disiapkan untuk mendukung kegiatan DPD Ikadin. "Dalam rangka untuk mendukung kegiatan-kegiatan DPD Ikadin ke depan, apalagi di lantai dua kantor yang baru ini sudah menyedikan ruangan classroom yang nantinya dijadikan kawah Candradimuka-nya teman-teman pengacara untuk kita naikkan kapabiliti, potensi dan kemampuannya," kata Aan.

Sedangkan kegiatan yang dalam waktu dekat dilaksanakan oleh DPD Ikadin Jateng adalah melakukan penyumpahan advokat baru di Pengadilan Tinggi Jateng. "Jumlah advokat yang akan kita ikutkan penyumpahan itu, kurang lebih sebanyak 100 orang. Kemudian Ikadin Jateng akan melakukan program PKPA yang dilakukan bekerjsama dengan beberapa universitas," jelasnya.

Untuk diketahui, Jumat (2/9/2022), DPD Ikadin luncurkan kantor barunya. Hadir dalam kegiatan itu sejumlah pengurus DPD Ikadin Jawa Tengah seperti Ketua Ikadin Jateng Dr Aan Tawli, SH MH, Wakil Ketua Edy Mulyono, SH, Dr Mursito, SH MH, dan Dr Teguh Hadi Prayitno SS, SH, MHum, MH, Sekretaris Mahmud Yusuf, SH, dan Bendahara H Budiatmoko, SH, MH.

Selain ada dua orang perwakilan DPP Ikadin turut hadir dalam kegiatan itu yakni Wakil Sekjen DPP IKADIN Dr Rusdin Ismail SH MH, dan HM Rangke Margana, SH, yang juga pernah menjabat sebagai Ketua DPD Ikadin Jateng.

Acara tersebut juga dihadiri sejumlah ketua DPC Ikadin yang berada di Jawa Tengah, seperti Solo, Kota Semarang, dan Kendal.

Editor : zainal arifin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut