get app
inews
Aa Read Next : Ini Dia Cara Murah Liburan Meriah

Ke Solo, Enam Wedangan Ini Wajib Jadi Persinggahan, Ketiga Sungguh Jooss!

Minggu, 24 Juli 2022 | 09:29 WIB
header img
Wedangan Gareng Solo (ist)

Kota Surakarta dikenal sebagai surganya kuliner wedangan. Pasalnya, wedangan atau biasa dikenal dengan sebutan HIK (Hidangan Istimewa Kampung) ini sudah begitu banyak jumlahnya di Kota Bengawan.

Oleh karena itu, ketika Anda berwisata ke Solo, terasa tidak lengkap tanpa mampir ke wedangan. Mengingat, menikmati suasana Kota Solo sambil berburu wedangan akan jadi agenda menyenangkan di akhir pekan.

Selain harga makanannya yang murah, berbagai makanan di wedangan juga sangat menarik untuk dicoba. Menu khas yang sering ditemui di setiap wedangan di Solo adalah nasi kucing, oseng-oseng, teh kampul dan wedang jahe. 

Berikut enam  rekomendasi wedangan yang cocok diakukan uji rasa atau bahkan untuk nongkrong bersama keluarga atau kawan-kawan:

 

1. Wedangan Lawang Djoendjing

Wedangan Lawang Djoendjing mengusung konsep yang cukup unik, dekorasi pintunya memiliki gerbang miring, atau orang jawa menyebut dengan nama ‘Djoendjing’. Pengunjung dapat menikmati suasana etnik yang nyaman dan menyenangkan. Wedangan Lawang Djoendjing buka dari pukul 11.00-23.00 WIB, terletak di Gang Gunung Kelud II Nomor 7, Kadipiro, Kecamatan Banjarsari.


2. Wedangan Radjiman

Wedangan radjiman merupakan tempat nongkrong asyik untuk muda-mudi, tidak hanya menghadirkan menu-menu wedangan yang komplit, pengunjung juga dapat menikmati nonton bersama saat ada pertandingan sepak bola. Harga makanan dan minuman di wedangan radjiman juga pas di kantong, cocok untuk pelajar atau mahasiswa. Wedangan Radjiman berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan Nomor 62 ini tiap harinya buka mulai dari jam 5 sore hingga jam 1 pagi.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut