Logo Network
Network

Menpora dan Mensos Semangati Atlet ASEAN Para Games 2022

Tim iNewsSoloRaya.id
.
Selasa, 26 Juli 2022 | 13:46 WIB
Menpora dan Mensos Semangati Atlet ASEAN Para Games 2022
Mensos dan Menpora meninjau atlet ASEAN Para Games 2022

Solo, InewsSoloraya.id - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali dan Menteri Sosial Tri Rismaharini hadiri acara pengukuhan kontingen Indonesia untuk Asean Para Games Solo 2022 di Pendhapi Gede Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin (25/7/2022) siang. 

Mensos yakin terhadap semangat atlet paralimpik Indonesia yang menargetkan juara umum di Asean Para Games Solo 2022 nanti. "Kalau mengenai target, saya yakin atler kita bisa juara umum di Asean Para Games Solo 2022, apalagi kita tuan rumah," tuturnya.

Mensos terlihat begitu senang melihat semangat para atlet Indonesia yang akan bertanding di Asean Para Games Solo 2022 nanti. Bahkan Risma sendiri akan memberikan bantuan Tongkat Penuntun Adaptif kepada para atlet Tuna Netra. 

"Saya memiliki tongkat untuk tuna netra yang bisa melakukan deteksi dan mengeluarkan suara. Jadi kalau ada air atau api di depanya, maka otomatis akan mengeluarkan suara peringatan. Nanti saya akan beri bantuan, berapa jumlahnya biar saya koordinasikan terlebih dahulu," ujar Risma. 

Pada kesempatan yang sama, Menpora Amali mengenalkan bahwa Mensos ini adalah ibu kalian semua. 

"Ini adalah Bu Mensos yang juga menjadi ibu kalian semua," kata Menpora Amali sambil mengajak Mensos keliling menyapa para atlet yang juga didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. 

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.