Logo Network
Network

Moise Kean Paksa Barcelona Bermain Imbang dengan Juventus

Tim iNewsSoloRaya.id
.
Rabu, 27 Juli 2022 | 12:47 WIB
Moise Kean Paksa Barcelona Bermain Imbang dengan Juventus
Barcelona. Foto: ist

DALLAS, iNewsSoloraya.id - Barcelona harus puas meraih hasil imbang saat melawan raksasa Italia Juventus pada pertandingan pra musim yang digelar di Cotton Bowl, Dallas, Rabu (27/7) pagi WIB.

Kedua tim bermain sama kuat, sehingga sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan kedudukan sama kuat dengan skor 2-2.

Dalam pertandingan tersebut penyerang Barcelona, Ousmane Dembele tampil begitu memukau, dan ia mampu memborong dua gol pada pertandingan tersebut. 

Sedangkan pahlawan pertandingan Juventus di pertandingan itu ada pada sosok Moise Kean yang juga mampu membobol gawang Barcelona sebanyak dua kali.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez pada pertandingan itu memainkan formasi 4-3-3, dan Juventus di bawah kepemimpinan Aleggri menerapkan formasi 4-4-2

Berikut jalannya pertandingan

Penyerang baru Barcelona, Robert Lewandowski mampu mendapatkan peluang terbaiknya pada menit ke-6, sayangnya tendangan yang dilepaskan Lewandowski masih melebar. Kemudian pada menit ke-10 giliran Depay mencoba membahayakan gawang Juventus, lagi lagi tembakan yang dilepaskan masih melebar.

Mendapat tekanan di awal pertandingan, tidak membuat mental Juve surut. Bahkan pada menit ke-12, Angel di Maria mampu membahayakan barisan belakang Barca dan tembakan mendatar di Maria mampu dihalau Merc Ter Stegen.

Tekanan membahayakan kembali dilakukan oleh Juventus ke pertahanan Barca pada menit ke-23, sayangnya salah satu pemain Juve terjebak Offside.

Gol yang ditunggu-tunggu Barcelona akhirnya tercipta pada menit ke-34, Dembele mampu mencetak gol spektakuler, setelah sebelumnya ia mengecoh 4 pemain Juventus. 

Tapi keunggulan itu tak bertahan lama, lima menit kemudian Juventus menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Umpan silang datar Cuadrado bisa disontek dengan mudah oleh Kean.

Dembele lagi-lagi mengeluarkan sisi magisnya di menit ke-40. Ia kembali mengecoh empat pemain Juventus sebelum akhirnya menceploskan bola ke gawang Juve. Dan skor berubah menjadi 2-1 hingga turun minu.

Memasuki babak kedua Raphinha yang masuk ke lapangan menggantikan Dembele di menit awal babak kedua, mencoba melepaskan tendangannya namun bola masih bisa dihalau kiper kedua Juventus, Perin.

Juventus akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-52, berawal dari umpan terobosan yang diberikan Locatelli kepada Moise Kean. Moise Kean kemudian menyontek bola dan gol. 

Sebuah percobaan kembali dilakukan oleh Cuadrado di menit 55, namun tendangan jarak jauhnya, masih bisa dihalau Oleh kiper Barcelona Inaki Pena.

Lewandowski pada babak kedua juga berusaha membahayakan gawang Juventus, sayangnya tandukannya di menit 57 belum membuahkan gol.

Lalu pada menit 67, Barcelona mendapatkan hadiah free kick yang di rksekusi oleh Raphinha namun bola masih membentur mistar gawang Juve.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada lagi tambahan gol. Dan skor terakhir 2-2.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.