get app
inews
Aa Read Next : Walikota Semarang Apresiasi Peran Perempuan Sebagai Garda Terdepan dalam Pembangunan

2.137 Personel TNI-Polri Siap Amankan Penutupan ASEAN Para Games

Jum'at, 05 Agustus 2022 | 07:00 WIB
header img
Jokowi dikabarkan akan menghadiri penutupan ASEAN Para Games. (Foto: Istimewa)

Surakarta, iNewsSoloraya – Ribuan aparat gabungan dipastikan bakal mengamankan Closing Ceremony Asean Para Games 2022, di Stadion Manahan, Kota Surakarta. 

"Dalam rangka untuk mengamankan penutupan Asean Para Games tersebut, kita menyiapkan 2.137 personil yang terdiri dari Gabungan personil Polri maupun TNI termasuk dengan kolaborasi pemerintah Kota Surakarta," ujar Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak usai menghadiri kegiatan Rakorpam di Balaikota Surakarta, Kamis (4/8/2022) sore.

Menurutnya, pengerahan jumlah aparat ini bukan tanpa alasan. Sebab closing ceremony bakal dihadiri Presiden RI Joko Widodo.

“Rencana akan dihadiri oleh Bapak Presiden RI Ir Joko Widodo, maka diperlukan pengamanan VVIP,” jelasnya.

Ia yang juga Wadansatgas Pengamanan VVIP menjelaskan bahwa untuk pengamanan saat penutupan Ceremony Asean Para Games 2022 di Stadion Manahan nanti akan dibagi menjadi 3 ring diantaranya ring pertama di dalam Stadion Manahan, ring kedua di area parkir Stadion Manahan dan ring ketiga pagar luar sepanjang Stadion Manahan.

"Selain tiga ring tersebut, kita juga akan menerjunkan 5 Tim gabungan dari Polri,TNI dan Pemerintah kota Surakarta yang akan memonitor Kamtibmas , Kamseltibcar Lantas selama baik sebelum, saat dan setelah Closing Ceremony Asean Para Games 2022," beber dia.

Ia menegaskan tidak ada penutupan jalan maupun rekayasa Lalu Lintas saat kedatangan tamu VVIP, semuanya tetap berlaku normal.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut