get app
inews
Aa Read Next : Gibran akan Jadikan Solo sebagai Kota Konser

Gibran Janji Penutupan ASEAN Para Games akan Lebih Meriah

Kamis, 04 Agustus 2022 | 06:54 WIB
header img
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Foto: Ist. 

Solo, iNewsSoloraya.id - Penutupan ASEAN Para Games (APG) 2022 dipastikan akan lebih meriah dibandingkan saat upacara pembukaan Sabtu (30/7/2022) lalu. Hal tersebut disampaikan Walikota Surakarta sekaligus Ketua Pelaksana INASPOC Gibran Rakabuming Raka, Rabu (3/8/2022).

Gibran mengatakan salah satu yang akan memeriahkan upacara penutupan pada Sabtu (6/8/2022) tersebut adalah pesta kembang api yang bisa dinikmati oleh masyarakat. Selain itu, kehadiran artis juga akan lebih banyak dibandingkan saat pembukaan.

"Sudah beres (persiapannya), yang pasti lebih meriah ya. Artis lebih banyak karena acara seremonial lebih sedikit nanti," tutur Gibran.

Orang nomor satu di Pemkot Surakarta itu mengatakan pejabat yang sudah terkonfirmasi hadir pada upacara penutupan tersebut adalah Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju. Ia pun memastikan warga yang pada upacara pembukaan tidak kebagian tiket bisa memperoleh tiket pada penutupan.

"Makanya nanti dapat, yang nggak bisa nonton opening nanti bisa nonton closingnya. Orangnya beda," ujarnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa terbatasnya jumlah penonton pada upacara pembukaan maupun penutupan APG selain karena mengikuti aturan protokol kesehatan juga karena sebagian tribun penonton digunakan untuk panggung.

"Karena tribun dipakai separo otomatis kapasitas berkurang, yang penting undangan sudah kami sediakan, link kami sediakan. Yang tidak bisa atau tidak dapat tiket nontonnya di TV saja, karena memang jumlahnya tiketnya terbatas," terangnya.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut