get app
inews
Aa Read Next : Gibran - Hendi Sepakat Pemuda Harus Diberi Ruang Kreasi

INI Dia, Kuliner Nikmat Rekomendasi Walikota Semarang Hendi Prihadi (2)

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 10:35 WIB
header img
Sate enaks di Semarang (Foto: Nino)

SEMARANG adalah pusat kuliner enak. Wajar sih. Karena di kota yang menjadi Ibukota Jawa Tengah itu berakulturasi banyak kebudayaan. Dampaknya, kota yang memiliki kontur pantai dan juga perbukitan itu kaya dengan berbagai makanan etnik, mulai citarasa Jawa, China, India, Arab, maupun etnis lainnya. Jadi jika ke Semarang tanpa merasakan wisata kuliner pastilah kurang klop. Belum lengkap.

Identitas kota kuliner itu juga yang tampaknya dibangun oleh Walikotanya, Hendrar Prihadi. Walikota yang mbois itu tampak acap mengungkapkan lokasi kuineran yang mantap di kota yang panas itu. Melalui media sosialnya, dia membagikan kuliner yang menurutnya patut dicoba. 

"Karena rasa tidak pernah bohong," tulis Walikota yang akrab disapa Hendi itu.

Berikut rekomendasi kuliner di Kota Semarang yang bisa Anda coba ketika berkunjung ke Ibu Kota Jawa Tengah ala Walikota Hendrar Prihadi.

1. Lontong Cap Go Meh
Lontong Cap Go Meh merupakan salah satu menu andalan di Semarang Restaurant. Selain kuah opor, lontong Cap Go Meh juga disajikan dengan sambal goreng ati, sambal goreng tahu, docang atau ketupat gurih yang berwarna putih, abing atau kelapa berwarna cokelat dengan cita rasa yang manis, bubuk kedelai, telur ayam, serta kerupuk udang.

Berbeda dengan di tempat lain, lontong Cap Go Meh di Semarang Restaurant terbuat dari 12 macam bahan. Menu lain yang patut dicoba adalah tahu telur, gelatin ayam, bestik Jawa, asem-asem daging koyor, timlo solo, bakmie jawa, dan yang tidak kalah spesial adalah lunpianya.

Semarang Restaurant berlokasi di Jl Gajahmada No 125-127 Semarang. Untuk detail waktu bukanya yakni kloter pagi Selasa-Sabtu 10.00-15.00 WIB, Minggu 08.00-14.00, dan kloter malam Selasa-Minggu 16.00-21.30 WIB.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut