Logo Network
Network

HUT RI ke-77, 1.200 Orang Meriahkan Lomba Menggambar dan Mewarnai di Saloka

Tim iNewsSoloRaya.id
.
Selasa, 16 Agustus 2022 | 14:05 WIB
HUT RI ke-77, 1.200 Orang Meriahkan Lomba Menggambar dan Mewarnai di Saloka
Lomba Menggambar dan Mewarnai di Saloka. Foto: iNewsSoloraya

SEMARANG, iNewsSoloraya.id - Menjelang Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77, manajamen Saloka Theme Park mengajak anak-anak untuk beradu kreatifitas di acara lomba menggambar dan mewarnai dengan mengusung tema “HUT RI di Saloka”. Acara ini diikuti oleh anak-anak dari PAUD, TK, dan SD yang berada di wilayah Semarang, Salatiga, Solo, dan sekitarnya. 

“Acara ini diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT RI ke 77. Kami memilih tema HUT RI di Saloka dengan harapan anak-anak yang mengikuti perlombaan dapat meningkatkan kreatifitas yang mereka miliki melalui warna dan gambar,” ucap Andreas Widyasmara, Sales Manager Saloka Theme Park.

Acara ini dilaksanakan pada Hari Minggu tanggal 14 Agutus 2022 dan dimulai dari pukul 09.00 pagi hingga 14.00 WIB. Ada sebanyak 500 peserta yang mengikuti acara lomba dengan peserta terjauh datang dari Kota Rembang. Area tribun Jejogedan dipenuhi oleh 1.200 peserta dan pendamping yang siap untuk mengikuti meriahnya lomba. 

Selain lomba mewarnai dan menggambar, para peserta juga diajak bermain games seru yang berhadiah, meet n’ greet dengan Loka si maskot Saloka Theme Park, melihat penampilan dari tarian Saloka Theme Park, dan bermain semua wahana.

Andreas Widyasmara juga mengatakan acara ini untuk melatih kemandirian peserta karena lomba kali ini murni dilakukan oleh anak-anak tanpa melibatkan para orang tua atau pendampingnya. 

Untuk menentukan para pemenang juara 1, 2, 3, manajemen Saloka Theme Park telah mengundang juri-juri berkompeten yaitu Nurjono Gatot Raharjo Guru dan Pengasuh dari Sanggar Lukis Pringgondani, Yuniarti Kurniandari Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Salatiga, dan Haryo Priambodo Manajer Marketing Saloka Theme Park. 

Ketiga pemenang dari lomba mewarnai dan menggambar diumumkan di siang hari yang disertai penampilan water fountain sebagai penutup acara. 

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.