get app
inews
Aa Read Next : Ngundang Farel Prayoga? Segini Tarifnya

Profil Farel Prayoga, Bocah Cilik yang Trending di Media Sosial

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 10:25 WIB
header img
Biodata Farel Prayoga. Farel Prayoga saat bernyanyi di perayaan detik-detik proklamasi di Istana Merdeka, Rabu (17/8/2022). Foto: YouTube Sekretariat Presiden

JAKARTA, iNewsSoloraya.id - Profil biodata Farel Prayoga selalu menggugah rasa penasaran publik. Pasalnya, bocah cilik ini sempat menjadi trending di media sosial setelah diundang mengisi acara HUT RI ke-77 di Istana Negara, Rabu (17/8/2022).

Di acara tersebut, ia melantunkan lagu dangdut ‘Ojo Dibandingke’ dengan mengenakan pakaian adat suku Osing Banyuwangi. Suasana Istana Negara pun begitu semarak dengan para tamu undangan yang tampak berjoget bersama mengiringi lagu yang dibawakan Farel Prayoga.

Lantas, siapa sebenarnya Farel Prayoga? Simak profil dan biodatanya berikut ini.

Biodata Farel Prayoga
Nama lengkap: Farel Prayoga
Nama panggilan: Farel
Tempat, tanggal lahir: Banyuwangi, 8 Agustus 2010
Profesi: Penyanyi
Kewarganegaraan: Indonesia
Agama: Islam
Sekolah: SDN 2 Kepundungan Banyuwangi
Ayah: Joko Suyoto
Ibu: Siti Mujayana
Instagram: @farelprayoga_official

Profil Farel Prayoga

Farel Prayoga lahir dalam keluarga yang sederhana di Banyuwangi. Ia merupakan anak ke-3 dari 4 bersaudara. 

Farel Prayoga yang memiliki suara merdu seringkali menemani sang ayah mengamen di jalanan sejak masih duduk di kelas 2 sekolah dasar. Bakat bermusiknya pun semakin terasah karena seringnya bernyanyi.

Melihat bakat yang dimiliki oleh Farel Prayoga, label musik lokal Banyuwangi, Aneka Safari Record pun mengajaknya masuk dapur rekaman. Saat itu, ia dipercaya menyanyikan lagu Satru 2, Joko Tingkir, dan Ojo Dibandingke.

Namun nasibnya langsung berubah drastis setelah tampil menyanyikan lagu Ojo Dibandingke di sebuah konser dangdut. Tak disangka, video rekaman dirinya bernyanyi tersebut langsung viral di berbagai platform media sosial.

Banyak yang tak percaya bahwa bocah cilik ini begitu mahir bernyanyi dan memiliki suara merdu. Pembawaannya yang luwes juga membuat penonton begitu terbawa suasana.

Setelahnya, ia banyak diundang bernyanyi di berbagai acara, termasuk dalam acara HUT RI ke-77 di Istana Negara. Penampilan Farel Prayoga di istana ini membuat kedua orangtuanya dan gurunya di sekolah begitu bangga.

Ia juga sempat bertemu dengan presiden dan beberapa menteri secara pribadi. Ketika ditanya tentang cita-citanya, Farel Prayoga mengaku ingin menjadi penyanyi yang sukses.

Dengan popularitasnya tersebut, label musik yang menaunginya turut mendirikan kanal YouTube yang berisi video-video Farel Prayoga menyanyikan sejumlah lagu dangdut. Kini, channel YouTube Farel Prayoga Official bahkan telah memiliki 73 ribu subscribers.

Farel Prayoga juga didapuk menjadi Duta Kekayaan Intelektual karena dianggap begitu berbakat dan mampu mengambil hati banyak orang.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut