get app
inews
Aa
Read Next : Panitia Jalan Sehat Muhammadiyah Jateng: Terkait Biaya Pengobatan Rafa, Ditanggung Lazismu Jateng

Panitia Gebyar Muktamar Muhammadiyah Gelar Jalan Sehat pada 11 September 2022 Mendatang

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 19:23 WIB
header img
Panitia Gebyar Muktamar Muhammadiyah & Aisyiyah ke-48 Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah checking akhir kegiatan Jalan Sehat secara serentak se-Jawa Tengah. Foto: ist

SEMARANG, iNewsSoloraya.id - Panitia Gebyar Muktamar Muhammadiyah & Aisyiyah ke-48 Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah checking akhir kegiatan Jalan Sehat secara serentak se-Jawa Tengah di Aula Masjid At-Taqwa Muhammadiyah Jawa Tengah, Kompleks Kampus Universitas Muhammadiyah Semarang, Sabtu (27/8/2022).

Kegiatan Checking diikuti oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jateng Dr. H. Tafsir, M.Ag, Sekretaris PW Muhammadiyah Jateng Drs. H. Wahyudi, M.Pd, Bendahara PW Muhammadiyah Jateng yang juga Rektor Unimus Prof. Dr. H. Masrukhi, M.Pd., serta  panitia Gebyar Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah Jawa Tengah. Hadir pula perwakilan panitia Jalan Sehat dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah se Jateng, dan Sekretaris PD Muhammadiyah se Jateng.

Acara jalan sehat yang rencananya digelar serentak pada 11 September 2022, diselenggarakan dalam rangka syiar menyambut Muktamar Muhammadiyah & Aisyiyah ke-48 di Universitas Muhammadiyah Surakarta pada 18-20 November 2022 mendatang.

Acara jalan sehat dipusatkan di kota Semarang dan seluruh warga Muhammadiyah kabupaten/kota se-Jawa Tengah akan dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah. Drs.H.Wahyudi, dalam sambutannya mengatakan, lebih kurang 350 ribu warga diperkirakan akan ikut dalam jalan sehat secara serentak, bahkan bisa lebih.

"Kita asumsikan peserta per daerah masing-masing sepuluh ribu, maka akan ada 350 rb warga se Jawa Tengah ikut memeriahkan acara tersebut. Jumlah itu tentu dengan mempertimbangkan daerah yang wilayahnya kecil peserta kurang dari 10 ribu, yang wilayahnya luas pesertanya di atas 10 ribu", jelas Wahyudi.

Ketua panitia Gebyar Muktamar Muhammadiyah Jawa Tengah, Dr. H.Karnadi Hasan, M.Pd. menyampaikan bahwa kegiatan jalan sehat di kota Semarang yang diselenggarakan oleh PW Muhammadiyah dan PD Muhammadiyah kota Semarang disediakan doorprize utama 4 tiket umrah gratis, sepeda motor, kulkas, dan lain-lain.

"Untuk yang di PDM ada doorprize umroh gratis, serta doorprize lainnya tergantung kekuatan daerah masing-masing." ujar Karnadi.

Acara ini akan disiarkan melalui Livestreaming TVMu Jateng, jaringan radio Muhammadiyah, dan virtual serentak dari berbagai daerah.

Sementara, Prof. Dr. Masrukhi meminta agar seluruh kader Muhammadiyah mensukseskan acara tersebut.

"Bukan hanya kader Muhammadiyah saja, seluruh masyarakat dipersilahkan mengikuti acara jalan sehat tersebut" ujar Masrukhi.

Gebyar Muktamar juga didukung kegiatan lain, seperti pengobatan gratis, pagelaran wayang kulit di halaman Gedung Muhammadiyah Jawa Tengah, Dialog Kebangsaan yang rencananya akan menghadirkan Sekum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. Abdul Mu’ti M.Ed. dan Ketua DPR RI Puan Maharani serta kegiatan lainnya.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut