get app
inews
Aa Read Next : Kasus Gagal Ginjal Akut Anak Belum Ditemukan di Boyolali

Rayakan Natal, Warga Boyolali Hias Gerobak Sapi jadi Kereta Sinterklas

Minggu, 25 Desember 2022 | 13:26 WIB
header img

Boyolali, iNewsSoloraya.id – Sejumlah Umat Kristiani merayakan Natal 2022 di Boyolali, Jawa Tengah. Uniknya, mereka menghias gerobak sapi menjadi kereta Sinterklas.

Gerobak sapi yang sudah dihias tersebut dijadikan sebagai kereta sinterklas untuk membagi bagikan kado terhadap warga di sekitar pasar tradisional Boyolali Kota serta warga disekitar GSJA (Gereja Sidang Jemaat Allah) Immanuel Boyolali Kota.

“Ya, ini kami bersama teman lainnya sedang menghias gerobak sapi sebagai kereta sinterklas. Pada esok harinya kami bersama jemaah lainnya akan membagikan kado terhadap warga,”kata Pdt. KrisHandrika Emmanuel Raharjo selaku panitia, Sabtu(24/12/2022).

Menurutnya, kereta sinterklas dari gerobak sapi ini sebagai simbul kesederhanaan serta kearifan lokal dalam perayaan Natal.

“Kalau mobil sudah biasa, tapi gerobak sapi ini justru berkesan sederhana dan kami ingin kearifan lokal ini terangkat kembali,” jelas dia.

Ia menambahkan, gerobak sapi yang dihias ada 2 dan pada Minggu (25/12) pagi setelah ibadah gerobak tersebut akan mengangkut sinterklas lengkap dengan kadonya kemudian diikuti ratusan jemaah gereja dengan mengenakan topi sinterklas.

“Yang dihias ada dua gerobak, dan saat membagikan kado nanti sinterklas akan diikuti oleh ratusan jemaah,” tandasnya.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut