Logo Network
Network

Jelang Ramadan, Polres Semarang Gelar Operasi Candi

Tim iNewsSoloRaya.id
.
Rabu, 08 Februari 2023 | 06:14 WIB
Jelang Ramadan, Polres Semarang Gelar Operasi Candi
Polres Semarang akan gelar Operasi Candi jelang Ramadan (Foto : Riant Subekti)

Ungaran, iNewsSoloraya.idPolres Semarang menggelar operasi lalu lintas bersandi Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023. Operasi ini dilaksanakan serentak se-Jateng.

Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra mengatakan operasi kali ini akan berjalan selama 14 hari terhitung mulai 7 Februari 2023 - 20 Februari 2023.

“Operasi kali ini juga merupakan Operasi cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 2023,” kata AKBP Achmad Oka, saat memimpin langsung gelar pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023, di lapangan apel Polres Semarang, Selasa (7/2/2023).

Operasi ini mengedepankan upaya Preemtif 40%, Preventif 40% dan penegakkan hukum yaitu penggunaan ETLE statis dan Mobile serta teguran sebanyak 20%.

“Operasi ini diharapkan dapat menciptakan kondisi Kamseltibcarlantas yang kondusif di Kabupaten Semarang,” jelasnya. 

Dia membeberkan ada tujuh sasaran prioritas pada operasi kali ini, antara lain balapan liar, kendaraan over load, kendaraan yang tidak dilengkapi TNKB/Plat nomor yang ditetapkan oleh Polri, kendaraan tidak dilengkapi syarat teknis laik jalan diantaranya knalpot brong, kendaraan protolan, spion dan lampu sein, pengendara dan pembonceng tidak menggunakan Helm SNI, kendaraan melawan arus dan marka, serta pengendara di bawah umur.

Follow Berita iNews Soloraya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini