get app
inews
Aa Read Next : Terkait Gugatan Sambo ke Jokowi, Mahfud MD: Mengaburkan Masalah

Jelang Vonis Sambo Jatuh, Polisi Ketatkan Keamanan Sidang

Senin, 13 Februari 2023 | 07:17 WIB
header img
Jaksa Bacakan 2 Ayat Alkitab di Awal Pembacaan Tuntutan bagi Ferdy Sambo. Foto: iNews.id

Jakarta, iNewsSoloraya.id – Terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, yakni Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi dijadwalkan menjalani sidang vonis di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan hari ini, Senin (13/2/2023).

Sementara Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf akan menjalani sidang pembacaan vonis pada Selasa, 14 Februari 2023. Sedangkan sidang pembacaan vonis untuk Richard Eliezer atau Bharada E digelar pada Rabu, 15 Februari 2023.

Dalam hal ini, kepolisian telah menyiapkan personel pengamanan sidang dengan agenda vonis terhadap Ferdy Sambo di PN Jakarta Selatan.

"(Pengamanan) secara langsung di lapangan akan dipimpin Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi untuk melakukan 'Tactical Wall Game' (TWG)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo, Minggu.

Dijelaskan Trunoyudo, pengamanan diawali dengan gelar pasukan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Pengamanan ini didasari pada sasaran objek sesuai analisis Polda Metro Jaya khususnya Polres Metro Jakarta Selatan yang dilakukan secara preemtif dan preventif.

"Supaya siapa berbuat apa dan akan bertanggung jawab kepada siapa, ini tentu menjadi dasar dalam proses standar operasional prosedur (SOP) pengamanan," terangnya.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut