get app
inews
Aa Read Next : Pemerintah Kota Semarang Optimisme Investasi 2023 Capai Target

Pemerintah Kota Semarang Akan Gelar Sholat Idul Fitri di Halaman Balaikota

Kamis, 20 April 2023 | 20:35 WIB
header img
Pemerintah Kota Semarang telah menyiapkan pelaksanaan ibadah sholat Idul Fitri 1444 Hijriyah. Foto: ist

SEMARANG, iNewsSoloraya.id - Pemerintah Kota Semarang telah menyiapkan pelaksanaan ibadah sholat Idul Fitri 1444 Hijriyah atau 2023 M di halaman Balaikota, Jalan Pemuda Nomor 148, Semarang. 

Waktu penyelenggaraan ibadah sholat Idul Fitri akan disesuaikan dengan penetapan 1 Syawal oleh Pemerintah Pusat, apakah jatuh pada hari Jumat (21/4) atau Sabtu (22/4).

Sholat Idul Fitri di halaman Balaikota akan dimulai pukul 06.15 WIB dan terbuka untuk masyarakat umum. Pada sholat Idul Fitri tersebut, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA. yang merupakan Ketua BAZNAS Republik Indonesia akan bertindak sebagai khotib sekaligus imam.

"Monggo kepada warga masyarakat yang ingin melaksanakan sholat Idul Fitri bisa bersama-sama menunaikannya di halaman Balaikota. Akan hadir Ibu Wali Kota, Forkopimda dan jajaran Pemerintah Kota Semarang," ujar Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin.

Setelah sholat Idul Fitri, Wali Kota yang akrab disapa Mbak Ita ini akan mengadakan halal bihalal bersama jajaran Forkopimda dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Semarang. 

Warga masyarakat dan jamaah sholat Idul Fitri pun dapat bersalaman dan bermaaf-maafan dengan Wali Kota, Forkopimda, serta jajaran Pemerintah Kota Semarang.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut