get app
inews
Aa Read Next : Unwahas Semarang Gelar Seminar Pengusulan Sholeh Darat Jadi Pahlawan Nasional

Unwahas Semarang Wisuda 729 Lulusan

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 22:21 WIB
header img
Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang mewisuda 729 lulusan. Foto: ist

Semarang, iNewsSoloraya.id - Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang mewisuda 729 lulusan. Rinciannya yakni sebanyak 249 Sarjana dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 24 Sarjana dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 75 Sarjana dari Fakultas Teknik, 47 Sarjana dari Fakultas Pertanian, 72 Sarjana dari Fakultas Farmasi, 135 Sarjana dari Fakultas Agama Islam, 49 Fakultas Hukum, 27 Sarjana dari Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan, 8 Sarjana dari Fakultas Kedokteran, serta 20 Magister.

Ketua Umum Yayasan Wahid Hasyim Semarang Prof Dr KH Noor Achmad mengatakan jika Unwahas semakin siap dalam berkompetisi di tingkat Internasional.

“Salah satunya atlet panjat tebing Kiromal Katibin, saat ini mahasiswa Unwahas Semarang sudah semakin siap dalam pentas kompetisi Internasional,” kata dia, Jumat (27/10).

Prof Noor juga menambahkan jika mahasiswa Unwahas Semarang akan menerima ilmu bukan hanya akademik tetapi nilai karakter Ashlussunnah Wal jama’ah. 

“Ada dua ilmu yaitu murni dan terapan yang telah saudara terima, untuk ilmu murni ialah ilmu yang harus dikembangkan terus menerus. Saya berpesan jangan pernah membatasi diri kalian dalam menerima ilmu tertentu untuk menjadi ilmuan,” pesannya.

Sementara itu Rektor Unwahas Semarang Prof Dr KH Mudzakkir Ali menyebutkan total ada 12 negara asal mahasiswa asing yang telah bergabung di Unwahas.

“Saat ini Unwahas sudah sangat diperhitungkan dalam kompetisi perguruan tinggi baik tingkat nasional maupun internasional, total sebanyak 12 negara asal mahasiswa asing yang telah masuk ke Unwahas diantaranya Afghanistan, Tiongkok dan Mesir,” ungkapnya. 

Prof Mudzakkir menambahkan dengan adanya kegiatan tingkat Internasional seperti magang dll, semakin menunjukan jika Unwahas sudah menjadi kampus yang menjagad.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut