get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Jawa Tengah Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Satreskrim Polresta Banyumas

Kapolda Jateng Pastikan Pengamanan Piala Dunia U-17 di Surakarta

Kamis, 09 November 2023 | 14:04 WIB
header img
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi pastikan pengamanan Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan. Foto: ist

Surakarta, iNewsSoloraya.id - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi pastikan pengamanan Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan, Surakarta, dilaksanakan secara menyeluruh pada semua aspek. 

"Pengamanan dilakukan menyeluruh baik tempat latihan, Stadion Manahan sebagai venue pertandingan, para penonton, pemain hingga tempat penginapan masing-masing negara peserta," kata Irjen Luthfi saat apel gelar pasukan pengamanan piala dunia U17 di Surakarta, Kamis (9/11). 

Sebanyak 3.616 personel gabungan Polri dan TNI mengikuti kegiatan tersebut. Ia menjelaskan setiap personel pengamanan yang ditugaskan telah mendapatkan pelatihan dan siap diterjunkan untuk mengamankan kegiatan pertandingan dan menjaga situasi Kamtibmas.

"Pelaksanaan pengamanan dilakukan secara humanis dan proposional. Setiap petugas memahami bahwa suksesnya penugasan ini merupakan kebanggaan dan membawa nama baik bangsa Indonesia," lanjutnya.

Dirinya turut menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga sitkamtibmas dengan menjadi tuan rumah yang baik dalam gelaran even tingkat dunia tersebut. Dengan demikian akan menunjukkan pada dunia bahwa Indonesia mampu menjadi tuan rumah yang baik selama Piala Dunia U-17.

"Mari kita jadi tuan rumah yang baik. Kita tonton gelaran internasional ini. Kita dukung secara sportif. Sehingga menjadi spirit bagi dunia sepak bola di kancah internasional maupun di Indonesia," tandas dia.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut