get app
inews
Aa Read Next : Tutup Piala Dunia U-17, Hyundai Ajak Pemenang Test Drive Nonton Final

Kesehatan Personel Pengamanan Jadi Prioritas dalam Gelaran Piala Dunia U-17 di Solo

Senin, 13 November 2023 | 15:10 WIB
header img
Tim Subsatgas 7 Banops dari Rumah Sakit Bhayangkara Surakarta yang dipimpin oleh Dokter Edy Wirastho secara berkala lakukan pemeriksaan kesehatan terhadap personel pengamanan. Foto: ist

Solo, iNewsSoloraya.id - Dalam rangka memastikan kelancaran kegiatan pengamanan Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan Solo, Operasi Aman Bacuya 2023 telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi personel yang terlibat.

Pada hari Senin, (13/11/2023) pagi, tim Subsatgas 7 Banops dari Rumah Sakit Bhayangkara Surakarta yang dipimpin oleh Dokter Edy Wirastho secara berkala melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap seluruh personel pengamanan. Tujuan utamanya adalah untuk menjaga kondisi fisik agar mereka tetap dalam performa optimal saat melaksanakan tugas pengamanan Piala Dunia U-17.

"Pemeriksaan kesehatan kami lakukan terhadap seluruh personil pengamanan. Hal ini untuk menjaga kondisi para personil agar tetap prima dalam menjalankan tugas pengamanan Piala Dunia U-17," tutur Dokter Edy Wirastho usai kegiatan.

Proses pemeriksaan kesehatan juga melibatkan tim dari Pusdokkes Mabes Polri. Personel pengamanan yang tersebar di sejumlah lokasi seperti Hotel Alila, Hotel Swiss Bell, Mako Brimob Surakarta, lapangan latihan, serta Stadion Manahan juga ikut dalam proses pemeriksaan ini.

Pemeriksaan yang dilakukan mencakup tes tekanan darah, gula darah, asam urat, kolesterol, serta pemberian suplemen dan vitamin. Hingga saat ini, hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa tidak ada masalah kesehatan yang signifikan pada para personel pengamanan.

Stadion Manahan di Jawa Tengah menjadi venue utama pertandingan Piala Dunia U-17 dengan jadwal 14 pertandingan mulai dari babak grup sejak 10 November hingga partai final pada 2 Desember mendatang. Hal ini menandai rentang waktu yang cukup panjang, oleh karena itu menjaga kesehatan dan kondisi personel pengamanan menjadi hal krusial untuk menunjang kelancaran tugas mereka.

"Oleh karena itu kondisi dan kesehatan personil pengamanan harus betul-betul dijaga agar mampu melaksanakan tugas pengamanan dalam waktu yang cukup lama," pungkas dia.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut