get app
inews
Aa Read Next : Operasi Lilin Candi 2023, Kapolda Jateng Siapkan 15.250 Personil Amankan Natal dan Tahun Baru

Piala Dunia U17, Polda Jawa Tengah Siagakan Tim Jihandak dan Anjing Pelacak

Selasa, 14 November 2023 | 15:53 WIB
header img
Polda Jawa Tengah telah menempatkan tiga tim Brimob dengan enam anjing pelacak untuk mengamankan gelaran Piala Dunia U17. Foto: its

Semarang, iNewsSoloraya.idPolda Jawa Tengah telah menempatkan tiga tim Brimob lengkap dengan enam anjing pelacak untuk mengamankan gelaran Piala Dunia U17 di Kota Surakarta. Mereka diberi tugas untuk melakukan sterilisasi di sejumlah tempat kegiatan.

“Itu kita siagakan sampai selesai. Tiap ada kegiatan, kita kerahkan. Ada anjing pelacak dan Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) mereka bertugas sterilisasi. Mereka tugas terus menerus,” ujar Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto, di Semarang, pada Selasa (14/11).

Lokasi sterilisasi melibatkan Stadion Manahan sebagai venue utama dan beberapa lapangan latihan pemain klub. Personel kepolisian melakukan penyisiran teliti di area luar dan dalam stadion. 

Ia menjelaskan bahwa sterilisasi adalah langkah yang diperlukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan, termasuk potensi aksi terorisme.

"Sterilisasi ini dilakukan guna menyiapkan lokasi pertandingan agar aman dari segala bentuk gangguan. Tentunya setelah berkoordinasi dengan panitia pelaksana pertandingan," jelasnya.

Untuk pengamanan selama pertandingan, Polda Jateng telah menyiagakan 4.149 personil gabungan. 

"Termasuk kita siapkan pula tim rekayasa arus lalin. Kita pastikan situasi Kamseltibcar lantas juga kondusif pada saat laga pertandingan," tandas dia.

Editor : zainal arifin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut