get app
inews
Aa Read Next : Sido Muncul Raih Penghargaan PROPER EMAS Kali Keempat dan Green Leadership dari KLHK

Mewujudkan Mimpi, Irwan Hidayat Luncurkan TENTREM WHITE COFFEE

Selasa, 21 November 2023 | 13:36 WIB
header img
Irwan Hidayat Luncurkan "TENTREM WHITE COFFEE". Foto: ist

Semarang, iNewsSoloraya.id - Pada bulan Maret 2023, Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat bermimpi, bertemu neneknya Ny. Rakhmat Sulistio. Sambil senyum-senyum tangan kirinya memegang cangkir, dan tangan kanannya membuat tanda jempol sembari menunjuk-nunjuk ke arah cangkir tersebut.

Saat bangun tidur dan hendak sarapan di resto hotel Tentrem Semarang, Irwan masih terus terngiang-ngiang akan mimpinya semalam. Bulu kuduknya merinding. Apa kira-kira pesan Mak (panggilan untuk neneknya), dalam mimpi tersebut, tanyanya dalam hati.

Ketika sekretaris pribadinya bernama Resi menyajikan secangkir kopi, Irwan tiba-tiba teringat akan mimpinya itu. Ternyata mimpi itu menuntunya untuk membuat produk baru yaitu kopi. 

Cerita soal mimpi itu diungkapkan Irwan Hidayat saat meluncurkan produk baru milik Sido Muncul yaitu Kopi Tentrem White Coffee,   di pool side Hotel Tentrem Semarang, Selasa, (21/11) Kopi Premium

"Bukan kopi kaleng-kaleng, melainkan, kopi premium  berkualitas bintang lima  dengan aroma terbaik dan rasa yang enak," ujar  Irwan Hidayat 

Irwan mengaku, selama 5 bulan memendam mimpinya itu sendirian. Baru kemudian memanggil Wahyu, salah satu manajer pabrik yang mengurusi R&D (research and development), untuk melakukan riset tentang pembuatan produk kopi premium. 

"Saya tak mau bikin kopi murahan, yang beli satu gratis dua. Tapi kopi premium, yang berkelas dan bercitarasa tinggi. Karena mimpinya saat tidur di Hotel Tentrem, maka kami, saya dan adik-adik saya, sepakat memberinya nama Tentrem White Coffee," papar Irwan didampingi saudara dan keluarga besanya. 

"Kopi Tentrem instan 3 ini 1 premium ini merupakan produk lokal pertama di indonesia.  Selama ini, produk sejenis dari luar negeri. Bahan-bahannya premium, tapi bahan baku kopinya dari kopi Arabika lokal, yang bersaing dengan produk-produk dari luar negeri," imbuhnya.

Irwan Hidayat mengatakan, Tentrem White Coffee merupakan pintu gerbang untuk membuat berbagai varian kopi herbal lainnya, seperti kopi ginseng, kopi jahe, kopi plus mengkudu, kopi tolak angin, dan kopi plus kelor. 

Peluncuran Kopi Tentrem dihadiri oleh Presenter TV Fristian Griec Humalanggi serta Motivator Merry Riana. 

Presenter cantik Fristian Griec usai meneguk kopi Tentrem, mengatakan, kopi Tentrem pas dan cocok di lidah, dan diyakini bakal disukai para milenial yang hobi menyeruput kopi sembari kongkow-kongkow di kafe.

"Kopi Tentrem rasanya wow, kopinya berasa, tapi dengan rasa herbal khas jamu Sido Muncul," ungkap Merry Riana, yang mengaku penikmat kopi.

Kekompakan yang menunjukkan suasana tentram, terlihat saat peluncuran Kopi Tentrem White Coffee, Irwan Hidayat ditemani keluarga besarnya yaitu David Hidayat, Joana, Sandra Linata Hidayat, Sigit Hartojo, Johan Hidayat, Jonata Sofjan Hidayat beserta para karyawan.

Editor : zainal arifin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut