get app
inews
Aa Read Next : Agustina Wilujeng Ajak Relawan Ganjar-Mahfud Waspada Potensi Penggelembungan Suara di TPS

Hasto Kristiyanto dan Siti Atiqoh Perkuat Hubungan dengan Genzi dan Perempuan di Jawa Tengah

Sabtu, 16 Desember 2023 | 20:41 WIB
header img
TPD Jawa Tengah bersama TPM, mengadakan talkshow bertajuk "Menjaga Kewarasan Generasi Muda di Tahun Politik". Foto: ist

Semarang, iNewsSoloraya.id - Tim Pemenangan Daerah Ganjar-Mahfud (TPD) di Jawa Tengah, bersama dengan Tim Pemenangan Muda (TPM), mengadakan talkshow bertajuk "Menjaga Kewarasan Generasi Muda di Tahun Politik" pada Sabtu (16/12). 

Acara yang diselenggarakan di kantor TPD Jateng di Panti Marhaen, Jl Brigjen Katamso No. 24, Karangtempel, Semarang, menampilkan pembicara terkemuka seperti perwakilan Genzi Andrey R Wijaya (Ketua Relawan Tangguh) dan Ichwan Budjang (Ketua Tim Pemenangan Muda Jateng). 

Dua pembicara lainnya termasuk Dety Diah R dan HM Rukiyanto, politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan).

Agustina Wilujeng, Ketua TPD Jateng, menekankan pentingnya mengatasi kekhawatiran Genzi dan kelompok milenial, menganggap mereka sebagai komponen penting dari Generasi Emas 2045. 

"Isu mental health sedang menjadi perhatian publik dan Ganjar-Mahfud mengakselerasi isu ini agar mendapat spektrum yang lebih luas," ujar Agustina Wilujeng.

Talkshow tersebut menjadi wadah bagi TPD untuk mengeksplorasi dan menyerap aspirasi perempuan, milenial, dan Genzi. 


TPD Jawa Tengah bersama TPM, mengadakan talkshow bertajuk "Menjaga Kewarasan Generasi Muda di Tahun Politik". Foto: ist

Isu kesehatan mental di kalangan Genzi dan milenial dianggap serius oleh tim kampanye Ganjar-Mahfud, dengan pelaksanaan selanjutnya oleh TPD di seluruh Indonesia. 

"Survei-survei pun secara jelas menunjukkan bahwa genzi, milenial, dan perempuan, menjadikan Ganjar-Mahfud sebagai capres-cawapres pilihan mereka," tegas Agustina.

Sebagai bagian dari kegiatan berkelanjutan TPD Ganjar-Mahfud Jateng, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, dan Siti Atiqoh Ganjar Pranowo dijadwalkan untuk bersilaturahmi ke TPD Jateng pada Minggu (17/12). 

Setelah berpartisipasi dalam lari Semarang 10K di Kota Lama, Siti Atiqoh akan bergabung dengan kader PDIP untuk senam SICITA dan berdiskusi tentang isu-isu perempuan di halaman kantor DPD PDIP Jateng. Agustina meyakini bahwa generasi masa depan yang sehat dan waras tidak terlepas dari peran perempuan.

Meskipun sudah ada upaya, target penurunan stunting belum tercapai, dan di banyak daerah, angka stunting malah meningkat, berdampak pada kualitas generasi muda. 

"Kelompok perempuan menjadi kunci pembentukan generasi berkualitas," tegas Agustina.

Dalam komitmen mereka untuk mewujudkan kampanye yang gembira, Sekretaris Jenderal Hasto dan Siti Atiqoh melanjutkan kegiatan Fun Cooking di Kampung Jawi Gunungpati dan kunjungan ke UMKM Batik Zie Gunungpati. 

Agustina menjelaskan, "Pamungkas kegiatan Ibu Atiqoh adalah silaturahmi dengan 10.000 kader perempuan PDIP Jateng di area Benteng Vastenburg, Solo, pada Minggu sore."

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut