get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Sebut Solo Memang Spesial

Hasto dan Atikoh Gandeng Ratusan Emak-Emak Dalam Safari Politik di Semarang

Minggu, 17 Desember 2023 | 10:19 WIB
header img
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Istri Capres Ganjar Pranowo, Siti Atikoh melakukan safari politik di Semarang. Foto: ist

Semarang, iNewsSoloraya.id - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Istri Capres Ganjar Pranowo, Siti Atikoh melakukan safari politik dengan menggandeng emak-emak di Semarang. Hasto menyebut kesehatan penting untuk fighting spirit di Pemilu. 

Sebelum bersafari politik, Hasto dan Atikoh sempat mengikuti ajang maraton Semarang 10K sengan start dari Balai Kota Semarang. Atikoh finish dengan waktu 1 jam 2 menit dan Hasto 1 jam 36 menit. 

"Baru pertama ikut lari 10K. The power of Siti Atikoh. Saya bersukur bisa lari dan menunjukkan  didalam pemilu butuh fighting spirit," kata Hasto di kantor DPD PDIP Jateng, Minggu (17/12/2023) 

"Setelah lari lebih kokoh dan semangat dan tidak menyerah. Memiliki fighting spirit. Ini yang kami korbarkan. Akan  dampingi  safari politik, sosialisasi KTP sakti," imbuhnya. 

Mereka kemudian berlanjut ke Panti Marhen atau kantor DPD PDIP Jateng di Semarang. Ratusan emak-emak sudah menunggu mereka untuk senam Sicita bersama ketua TPD Jateng, Agustina Wilujeng. Dalam acara itu juga diperkenalkan senam baru yaitu Senam Ganjar 

"Semua kita harus sehat jasmani rohani. Bicara kesejahteraan bukan masalah fisik, rohani dan rasa aman saja. Buat adek-adek yang muda, ayo jangan mager.  Apapun olahraganya, buat fit," kata Atikoh. 

Kemudian Atikoh juga bicara soal luar biasanya para ibu. Ia mengapresiasi para emak-emak yang datang dan senam karena mereka sudah menyelesaikan pekerjaan di rumah dan datang untuk senam bersama dan mendukung Ganjar-Mahfud. Saat ditanya soal peran emak-emak di politik, Atikoh pun mengakui dampaknya luar biasa. 

"The power of emak-emak itu  luar biasa. Ini begitu berangkat sudah aktifitas lho. Senam bahagia sehat. (Pekerjaan di rumah) kelar dulu, biar jalan," tegas Atikoh. 

Sementara itu soal senam baru bernama Senam Ganjar, Atikoh berterimakasih karena banyaknya karya yang menunjukkan dukungan kepada suaminya. Menurutnya itu menunjukkan dukungan dari Seniman kepada pasangan Ganjar-Mahfud. 

"Senam Ganjar itu kreatifitas.  Lagu tentang Ganjar banyak sekali, masing-masing komunitas punya kreasi. Artinya seniman itu support untuk pemilu 2024," tegasnya. 

Agenda safari politik  Atikoh dan Hasto yaitu Fun Cooking di Kampung Jawi Gunungpati dan kunjungan ke UMKM Batik Zie Gunungpati Semarang. Berikutnya yaitu silaturahmi dengan 10 ribu kader perempuan PDIP Jateng di area Benteng Vastenburg, Solo.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut