get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Sebut Solo Memang Spesial

Ganjar Pranowo Wanti-wanti Kader PDI Perjuangan di Sragen agar Tetap Solid Hadapi Pemilu 2024

Senin, 25 Desember 2023 | 08:19 WIB
header img
Calon Presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo dalam rangkaian kampanye di Sragen, Jawa Tengah. Foto: ist

Sragen, iNewsSoloraya.id - Calon Presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo, berpesan kepada kader PDI Perjuangan di Sragen, Jawa Tengah, untuk menjaga solidaritas dan merapatkan barisan guna memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Ganjar juga mengingatkan agar mereka berhati-hati terhadap upaya pihak-pihak yang ingin merebut suara.

Pernyataan tersebut disampaikan Ganjar dalam rangkaian kampanye di Jawa Tengah pada Minggu (24/12/2023). Ganjar menekankan perlunya kewaspadaan mengingat banyak partai politik yang tengah mengincar dukungan di kota Sragen.

"Kalau partai sudah kokoh, relawan sudah bersatu, tutup rapat, kunci, wis gembok (sudah dikunci), kuncine ojo ilang (kuncinya jangan sampai hilang), dikunci rapat. Karena saya selalu mengingatkan kepada semuanya hati-hati karena di Jateng, Sragen ini semua tertarik, semua pingin datang, semua pengen ngrikiti (semua ingin menggerogoti), pengen nitili," ujar Ganjar.

Ganjar mengajak kader untuk menjaga kekompakan, terutama dalam menghadapi potensi ancaman dari partai politik lain yang berusaha merebut basis dukungan. Dia menekankan pentingnya bersikap tegas dan melawan upaya-upaya yang tidak fair.

"Maka nanti kalau ada cara-cara ngrikiti dan nitilinya tidak bener, memaksakan intimidasi, seruduk. Itu baru banteng namanya," tegasnya.

Lebih lanjut, Ganjar meminta agar PDI Perjuangan dan partai koalisi pendukungnya bersatu untuk memenangkan Pasangan Ganjar-Mahfud di kontestasi politik mendatang. 

Dia mengajak semua pihak untuk menjaga keamanan suara dan memastikan bahwa upaya-upaya yang tidak fair dapat dihadapi dengan tegas.

"Bagaimana cara menguncinya? Pertahankan rumah kita. Keluarga kira rumah kita sudah pasti. Kandang banteng pertahankan bantengnya, yang PPP semuanya kunci, jangan sampai dikritikiti dinitili. Ada tiba-tiba masuk pelan-pelan siji-siji hati-hati, termasuk Hanura dan Perindo," ungkap Ganjar.

Usai menjalani serangkaian kegiatan kampanye di Solo, Jawa Tengah, Ganjar menyatakan keyakinannya bahwa PDI Perjuangan dan partai koalisinya mampu memenangkan Pemilu 2024. 

Dia berharap agar setiap partai pendukung dapat menetapkan targetnya masing-masing untuk memastikan kesolidan dan memberikan dukungan maksimal kepada daerah lain.

"Umpama dari caleg mesti menargetkan berapa dan kemudian ini mesti related dengan hasil Pilpres nya berapa. Yang di PDI Perjuangan, sudah di-SK-kan. Mudah-mudahan nanti kawan-kawan di PPP, di Hanura, Perindo juga melakukan yang sama sehingga kita bisa kompak. Masing-masing kita minta untuk menentukan targetnya agar kita bisa memberikan subsidi suara kepada daerah yang lain," tutupnya.

Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Jateng Agustina Wilujeng yang juga mendampingi Ganjar memastikan bahwa di Sragen Ganjar-Mahfud akan menang.

"Meskipun  optimis akan menang, namun kita harus terus turun ke bawah membersamai rakyat dengan menyampaikan program-program Ganjar-Mahfud yang mensejahterakan rakyat dan mendukung keadilan yang merata" ujar Agustina yang merupakan anggota DPR RI daerah pemilihan Sragen.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut