get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Sebut Solo Memang Spesial

Pertemuan Tak Terduga, Usai Resmikan Posko Pemenangan Ganjar Bertemu Sri Mulyani Bicara KTP Sakti

Senin, 25 Desember 2023 | 22:11 WIB
header img
Ganjar Pranowo Capres Nomor Urut 3, mengunjungi Pasar Notoharjo  setelah meresmikan Posko Pemenangan Ganjar-Mahfud di Kecamatan Pasar Kliwon, Surakarta. Foto: Ist

SOLO, iNewsSoloRaya.id - Ganjar Pranowo, Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, mengunjungi Pasar Notoharjo  setelah meresmikan Posko Pemenangan Ganjar-Mahfud di Kecamatan Pasar Kliwon, Surakarta, pada hari Minggu (24/12/2023).

Ketika berada di pasar tersebut, Ganjar didekati oleh seorang pedagang  yang bertanya tentang salah satu program Ganjar, yakni Kartu Tanda Penduduk, KTP Sakti.

Pedagang tersebut ternyata bernama Sri Mulyani. Ganjar menjelaskan bahwa KTP Sakti memiliki manfaat untuk meluaskan distribusi bantuan sosial (bansos) dan memperkuat sistem Satu Data Indonesia. "Apa yang dimaksud dengan KTP Sakti atau kartu yang dapat mengintegrasikan seluruh data? Bukankah itu hanya KTP biasa?"

"Kartu ini menggabungkan semua informasi, jadi berdasarkan nomor induk kependudukan, kita dapat melihat profil lengkap setiap orang sehingga bantuan dapat disalurkan dengan lebih mudah," tambahnya.

Ganjar menegaskan bahwa dengan pertanyaan dari pedagang tersebut, keyakinannya bertambah bahwa program rencananya bersama Mahfud MD telah sampai kepada masyarakat.

"Respon dari masyarakat terhadap hal ini sangat positif. Pertama, mereka menyadari perlunya perbaikan data. Kedua, penggunaannya yang lebih sederhana. Oleh karena itu, pesan ini kita sampaikan," jelasnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut