get app
inews
Aa Read Next : Prof. Dr. Suharnomo dari Undip Terpilih Sebagai Panelis Unggulan Debat Cawapres

4 Orang Incumben Dapil 2 Jawa Tengah Lolos ke Senayan

Kamis, 07 Maret 2024 | 15:49 WIB
header img
Musthofa (memegang mic) ketika menghadiri acara di Kudus, baru-baru ini. Foto: ist

Kudus, iNewsSoloraya.id - Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara tingkat Kabupaten yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kudus, KPU Jepara dan KPU Demak berakhir. 

Proses pencermatan hingga finalisasi disaksikan langsung oleh saksi dari  partai politik, pasangan calon, hingga saksi dari calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD). 

Termasuk dipantau langsung oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), serta dijaga ketat oleh pihak kepolisian. Untuk pemilihan anggota DPR RI, Kabupaten Kudus, Kabupaten Jepara, dan Kabupaten Demak masuk dalam Dapil 2 Jawa Tengah.

Berdasarkan berita acara dan sertifikat rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara partai politik dan calon anggota dewan perwakilan rakyat dari setiap TPS dalam wilayah kecamatan pemilihan umum tahun 2024, Bupati Kudus 2 periode, Musthofa  dipastikan kembali terpilih sebagai anggota DPR RI untuk periode 2024-2029. 

Saat ini, Musthofa masih menjadi anggota Komisi XI DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan).

Berdasarkan data resmi tersebut, Musthofa mendapatkan  82.906 suara. Perolehan suara Musthofa, dari Kabupaten Kudus sebanyak 59.740 suara, dari Kabupaten Demak 16.504 suara, dan dari Kabupaten Jepara 6.662 suara.

Selain Musthofa, ada 3 orang incumben lainnya yang dipastikan kembali terpilih menjadi DPR RI dari Dapil 2 Jawa Tengah yaitu  Nusron Wahid (Golkar), Fathan (PKB), dan Lestari Moerdijat (Nasdem).

Sementara itu, Musthofa ketika dikonfirmasi mengenai namanya yang kembali menjadi DPR RI mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan masyarakat dari Dapil 2 Jawa Tengah, Kamis (7/3).

“Saya menghaturkan banyak kasih kepada seluruh pemilih yang telah menitipkan amanah kepada saya, dan kepada seluruh tim baik partai maupun relawan yang berkerja keras dari awal hingga akhir tanpa pamrih, mohon kami terus dikawal sampai menunggu keputusan resmi dari KPU,” ujar alumnus S3 Doktor Ilmu Sosial Universitas Diponegoro tersebut.

Dapil 2 Jawa Tengah  ada 7 kursi yang diperebutkan untuk menuju senayan, sehingga masih ada 3 orang lagi yang terpilih menjadi DPR RI dari Dapil tersebut. 

Editor : zainal arifin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut