get app
inews
Aa Read Next : Respon Praktisi Keamanan Siber Mengenai 6 Juta Data NPWP Bocor, Ada Nama Jokowi, Kaesang dan Gibran.

Ribuan Petugas Gabungan Siap Amankan Pilkada di Jawa Tengah

Senin, 26 Agustus 2024 | 12:17 WIB
header img
Ribuan petugas gabungan siap mengamankan jalannya Pilkada di Jawa Tengah. foto: Holy/iNewsSoloraya

Semarang, iNewsSoloraya.id - Ribuan petugas gabungan siap mengamankan jalannya Pilkada di Jawa Tengah. Hal tersebut ditegaskan Pj Gubernur Jawa Tengah Komjen Pol (Purn) Nana Sudjana. 

"Terkait Operasi Mantap Praja Candi 2024, Polda Jateng mengerahkan 24.340 personil, dari Kodam IV Diponegoro 3.100 personil, 113.692 personil Linmas,  lalu ada 5.900 personil Satpol PP Provinsi dan Kabupaten Kota," kata Nana saat Apel Pasukan Operasi Mantap Praja 2024-2025, di Lapangan Parade Kodam IV Diponegoro, Senin (26/8). 

Dalam kesempatan ini dia didampingi Kapolda Jateng Irjen Ribut Hari Wibowo dan Pangdam IV Diponegoro Mayjen Dedi Suryadi. 

Mereka siaga sejak pendaftaran pasangan calon pada 27 Agustus 2024 hingga awal tahun depan saat pelantikan kepala daerah terpilih. Gelaran pilkada ini meruapakan serentak se-Indonesia. 

Ia meminta para petugas mewaspadai berbagai kerawanan baik kerawanan karena bencana alam maupun faktor manusia. 

"Ini kan jatuh pada musim penghujan, waspada bencana alam. Kalau faktor manusia seperti pengerahan massa, polarisasi karena perbedaan pilihan, penyebaran kabar bohong, black campaign dan lain-lain," ujarnya. 

Terkait hal ini pihaknya bersama instansi terkait telah memetakan dan mencegah kerawanan. Diantaranya dengan mengadakan pendidikan politik. 

"Kita harap tidak ada masyarakat mudah terprovokasi. Pilihan boleh beda, tapi kita tetap utamakan persatuan dan persaudaraan," tandas dia. 

Dalam kesempatan ini, Pj Gubernur didampingi Kapolda dan Pangdam meninjau pasukan dan peralatan lengkap.

Editor : zainal arifin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut