get app
inews
Aa Read Next : Catat! Bandara Semarang Buka Delapan Rute Baru Penerbangan Pakai Maskapai Super Air Jet

Jaga Kelestarian Alam, Bandara Semarang Tanam 6.000 Bibit Mangrove di Pantai Mangunharjo

Sabtu, 07 September 2024 | 10:32 WIB
header img
Aksi Penanaman 6.000 Bibit Mangrove di Pantai Mangunharjo. foto: ist

Semarang, iNewsSoloraya.id - PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang bersama dengan Lanumad dan Komunitas Bandara menggandeng Kelompok Tani Mangrove Lestari melaksanakan Aksi Penanaman 6.000 Bibit Mangrove di Pantai Mangunharjo, pada Jumat (6/09/2024).

Fajar Purwawidada Selaku General Manager Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang menyampaikan bahwa aksi penanaman mangrove ini merupakan aksi yang sejalan dan selaras dengan konsep Green Airport serta Eco Friendly Airport, serta bersama-sama mengajak seluruh komunitas bandara dan lingkungan untuk menaruh perhatian dan kepedulian terhadap pelestarian mangrove, mengingat lokasi operasional bandara yang berada di area pesisir.

“Penanaman Mangrove seperti ini sangat penting untuk mencegah terjadinya abrasi serta potensi kerusakan lingkungan pesisir pantai, tidak hanya bagi operasional bandara, namun juga bagi pemukiman masyarakat yang ada di sekitar pantai Mangunharjo. Kita memiliki tanggung jawab secara bersama-sama dalam menjaga kelestarian alam tempat kita tinggal, serta merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap penyelamatan lingkungan di kota Semarang secara umum,” Ujar Fajar. 

Bantuan 6.000 bibit Mangrove dari Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang untuk ke depannya untuk pemeliharaan akan dilakukan oleh Kelompok Tani Mangrove Lestari serta akan dilakukan pemantauan dan monitoring secara rutin, sebagai upaya dalam pengelolaan habitat serta dapat menyediakan ekosistem penarik Wildlife diluar bandara demi keselamatan operasional bandara. 

“Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan merupakan Program Hibah dari PT Angkasa Pura I yang ditujukan kepada masyarakat, sehingga dapat membantu kondisi sosial di lingkungan menjadi lebih baik, di dalam Program Bina Lingkungan terdapat sektor – sektor yang menjadi sasaran yaitu : bencana alam, pendidikan dan pelatihan, sarana dan prasarana umum, sarana ibadah, kesehatan, peletarian alam dan yang terakhir adalah bantuan sosial pengentasan kemiskinan," jelasnya. 

Sebagai tambahan informasi, selama kurun waktu tahun 1993 sampai dengan bulan Agustus Tahun 2024 PT Angkasa Pura I Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang telah menyalurkan Program Tanggung Jawab Sosial Dan Lingkungan sebesar 9,8 milyar rupiah.

Editor : zainal arifin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut