get app
inews
Aa Read Next : Jaga Kelestarian Alam, Bandara Semarang Tanam 6.000 Bibit Mangrove di Pantai Mangunharjo

Catat! Bandara Semarang Buka Delapan Rute Baru Penerbangan Pakai Maskapai Super Air Jet

Selasa, 10 September 2024 | 10:25 WIB
header img
Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang resmi melayani 8 rute penerbangan baru yang dioperasikan oleh maskapai Super Air Jet. foto: ist

Semarang, iNewsSoloraya.id - Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang resmi melayani 8 rute penerbangan baru yang dioperasikan oleh maskapai Super Air Jet, dengan destinasi beberapa kota yang ada di pulau Sumatera, Kalimantan, dan Lombok. 

Adapun rincian rute dan jam penerbangan tersebut yakni:

1.Rute  Semarang – Balikpapan (pulang-pergi) terbang setiap hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu pada pukul 18.55 WIB untuk rute Semarang menuju Balikpapan dan pukul 07.00 WITA untuk rute Balikpapan menuju Semarang.

2.Rute  Semarang – Pekanbaru (pulang-pergi) terbang setiap hari Rabu dan Minggu pada pukul 08.15 WIB untuk rute Semarang menuju Pekanbaru dan pukul 11.40 WIB untuk rute Pekanbaru menuju Semarang.

3.Rute  Semarang – Lombok (pulang-pergi) terbang setiap hari Rabu dan Minggu pada pukul 15.05 WIB untuk rute Semarang menuju Lombok dan pukul 18.00 WITA untuk rute Lombok menuju Semarang.

4.Rute  Semarang – Palembang (pulang-pergi) terbang setiap hari Senin dan Rabu pada pukul 10.05 WIB untuk rute Semarang menuju Palembang dan pukul 12.30 WIB untuk rute Palembang menuju Semarang.

5.Rute  Semarang – Medan (pulang-pergi) terbang setiap hari Senin dan Jumat pada pukul 08.15 WIB untuk rute Semarang menuju Medan dan pukul 11.40 WIB untuk rute Medan menuju Semarang.

6.Rute  Semarang – Makassar (pulang-pergi) terbang setiap hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis dan Sabtu pada pukul 16.00 WIB untuk rute Semarang menuju Makassar dan pukul 08.40 WITA untuk rute Makassar menuju Semarang.

7.Rute  Semarang – Padang (pulang-pergi) terbang setiap hari Selasa dan Kamis pada pukul 14.00 WIB untuk rute Semarang menuju Padang dan pukul 11.00 WIB untuk rute Padang menuju Semarang.

8.Rute Semarang – Banjarmasin (pulang-pergi) terbang setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu pada pukul 10.05 WIB untuk rute Semarang menuju Banjarmasin dan pukul 13.05 WIB untuk rute Banjarmasin menuju Semarang.

Inaugural Flight Seremonial pembukaan rute penerbangan baru oleh Maskapai Super Air Jet ini dilaksanakan di Gate 1A Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, dihadiri oleh General Manager Airnav Indonesia Cabang Semarang, Perwakilan Lanumad Ahmad Yani Semarang, perwakilan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, dan Management Lion Air Group, dimeriahkan dengan tarian tradisional kesenian kota Semarang , serta pengalungan Kain Selendang Batik kepada tiga orang penumpang pertama yang berangkat dari Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang.

General Manager PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Fajar Purwawidada menyampaikan, dengan adanya 8 rute penerbangan baru dari dan ke Semarang dari berbagai kota yang ada di pulau Sumatera, Kalimantan, dan Lombok ini kiranya dapat semakin menstimulus kunjungan wisatawan dan lebih menggairahkan dunia pariwisata kota Semarang, serta Provinsi Jawa tengah pada umumnya. 

“Kami selaku manajemen pengelola bandara intens berkoordinasi dengan pihak maskapai untuk dapat terus menambah pilihan rute-rute favorit dan peka terhadap apa yang menjadi permintaan pasar. Alhamdulillah terhitung sejak kemarin hari Minggu 8 September 2024, Maskapai Super Air Jet telah beroperasi perdana dengan rute Semarang – Pekanbaru, Semarang – Lombok dan Semarang Balikpapan, serta hari ini juga telah beroperasi rute Semarang – Palembang, Semarang – Medan dan Semarang – Makassar, kemudian untuk tanggal 10 September 2024 juga penerbangan perdana dengan rute Semarang – Padang dan Semarang – Banjarmasin,” ujar Fajar, Selasa (10/9).

Fajar Purwawidada menyampaikan untuk ke depannya akan ada penambahan 18 rute peberbangan baru lagi ke berbagai kota dan pulau, yang dioperasikan oleh maskapai Lion Air, Nam Air dan Garuda Indonesia.

“Kami berharap dengan adanya penambahan 8 rute penerbangan baru ini dapat menambah jumlah kunjungan penumpang dan wisatawan di kota Semarang, selain itu kami juga berharap seiring berjalannya waktu, akan semakin banyak pula rute-rute penerbangan baru yang lebih banyak dan bervariasi, yang akan beroperasi di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang,” tutup Fajar.

Editor : zainal arifin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut