UPGRIS Semarang Bidik 3.500 Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2024/2025

Tim iNewsSoloRaya.id
Universitas PGRI Semarang telah menetapkan target penerimaan 3.500 mahasiswa baru untuk Tahun Akademik 2024/2025. Foto: ist

Semarang, iNewsSoloraya.id - Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) telah menetapkan target penerimaan 3.500 mahasiswa baru untuk Tahun Akademik 2024/2025 dalam rangka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB).

Dr. Sri Suciati MHum, Rektor UPGRIS, mengungkapkan bahwa penetapan target ini didasarkan pada pengalaman tahun sebelumnya, yaitu pada PMB tahun 2023 yang berhasil menerima sebanyak 3.040 mahasiswa baru. Untuk mencapai target ini, universitas telah merancang sejumlah program baru yang akan diimplementasikan.

“Semua program yang membuat calon mahasiswa baru agar tertarik kuliah di Universitas PGRI Semarang memang kami lakukan. Tentu melalui persaingan sehat yang kami lakukan dengan Perguruan Tinggi lainnya,” ujar Suci usai melaunching PMB 2024/2025 di gedung pusat UPGRIS, Selasa (7/11/2023).

Sri Suciati menuturkan penyampaian informasi terkait keunggulan dari UPGRIS dilakukan secara daring maupun luring. Penyebaran informasi melalui media sosial maupun media mainstream juga dilakukan agar informasi untuk mewujudkan target pada PMB 2024/2025.

“Untuk Gen Z saat ini kalo mau mencari referensi PMB melalui media sosial, menurut saya itu cara yang sangat bagus dan efisien. Selain itu, penyampaian informasi untuk orang tua mahasiswa juga kami lakukan melalui baliho, spanduk dan media mainstream yang memberitakan prestasi mahasiswa UPGRIS,” tuturnya.

“Kegiatan kampus yang memotovasi dan menginspirasi caolon mahasiswa baru, lomba-lomba tingkat SLTA sederajat juga kami lakukan. Dari segala arah kami lakukan,” imbuhnya.

Untuk urusan PMB, lanjutnya, kami akan mengoptimalkan Sumber Daya Manusia yang ada di UPGRIS baik dosen maupun karyawan. Sehingga melalui kolaborasi ini informasi PMB UPGRIS dapat tersampaikan ke masyarakat.

“Dengan kekompakan kami, dosen dan karyawan bersinergi yang menjadikan PMB menjadi urusan bersama. Sehingga mereka semua terlibat untuk menginformasikan secara masif PMB di UPGRIS,”  tandas dia.

Editor : zainal arifin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network